Guru PAUD Belum Mendapat Kesejahteraan yang Sesuai

64
Muscab Himpaudi Kecamatan Ciamis dalam rangka pemilihan Ketua (Rizki Aldi Saputra)

CIAMIS – Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini (Himpaudi) Kecamatan Ciamis, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, melaksanakan musyawarah cabang (muscab) Kamis (23/01/2020). Agenda utama dalam muscab tersebut adalah pemilihan Ketua Himpaudi Kecamatan Ciamis.

Salah satu poin penting yang dibahas dalam muscab tersebut adalah bagaimana memperjuangkan kesejahteraan paga guru PAUD di Ciamis, terutama kaitan dengan insentif atau tunjangan.

” Dengan memiliki tekad kuat serta semangat yang membara mari kita sama-sama bahu membahu untuk kesejahtraan tenaga pengajar para guru PAUD,” ujar Ketua terpilih, Titin Patimah.

Menurutnya, selama ini para guru paud belum mendapatkan kesejahtraan yang sesuai. Adapun bantuan BOP hanya untuk kebutuhan anak serta ATK di sekolah.

“Untuk ke depannya kita akan rundingkan bersama bidang-bidang Himpaudi dalam pengembangan dan penelitian agar Himpaudi lebih terampil dalam mengajar di sekolah PAUD masing-masing,” katanya.

“Kita akan adakan musyawarah bersama para pengurus, dan kita akan secepatnya melihat kondisi para guru Paud dalam mengajar anak di usia yang masih kecil,” tambahnya.

Titin berharap, dari pemerintah sendiri harus bisa memperhatikan para guru Paud dalam mendidik anak, dengan pendidikan yang baik perkembangan anak pun akan menjadi baik.

” Mudah-mudahan dalam Musyawarah cabang (muscab) ini kita bisa saling bersinergi dalam mendidik anak. Semoga saja pemerintah memperhatikan para guru pendidik Paud di Kabupaten Ciamis,” harapnya.

Sementara itu Camat Ciamis Dede Hermawan menyampaikan, kepengurusan Himpaudi sudah diatur dalam AD/ART, bahwa kepengurusan himpaudi itu 4 tahun masa jabatan kepengurusan.

” Kami pihak pemerintah daerah hanya bisa mendukung dan mengapresiasi para guru Paud yang senantiasa bisa terus berbakti untuk kemajuan anak-anak dalam membangun karakter dan pendidikan yang baik,” ujarnya.

” Untuk ke depannya semoga pemerintah bisa berbaik hati bagi para guru paud untuk kesejahtraan yang baik,” katanya lagi.

Sementara itu dari pantauan di lapangan, usai pelantikan ketua, Himpaudi Ciamis juga melakukan penggalangan dana untuk para korban banjir.(mg2)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here