Golkar Siapkan Nama untuk Ketua DPRD

312
Ade Ginanjar

RadarPriangan.com, GARUT – Partai Golkar dipastikan akan jadi pemenang Pemilu Legislatif (Pileg) di Kabupaten Garut, dengan meraih 8 kursi di DPRD Garut. Meski sama-sama meraih 8 kursi dengan Partai Gerindra, suara Golkar lebih banyak, sehingga kursi Ketua dewan akan kembali menjadi milik Golkar.

“Kalau berdasarkan aturan PKPU yang kita pelajari, walaupun Gerindra sama-sama meraih 8 kursi, tapi untuk perolehan suara, kita masih unggul. Artinya secara otomatis berdasarkan undang-undang, Alhamdulillah untuk kursi ketua dewan masih kita pegang,” kata Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Garut, Ade Ginanjar, ditemui di Kantor DPD Golkar Jl. Ahmad Yani Garut, Selasa (7/5).

Untuk menentukan nama yang akan menduduki kursi ketua dewan, kata Ade, hal itu akan diatur dalam peraturan organisasi (PO) Golkar.

Ade menyebutkan, di antara poin penting dalam PO tersebut yakni harus yang sudah berpengalaman menjadi anggota dewan.

“Untuk penentuan nama pemegang ketua dewan, nanti akan kita bahas dalam rapat pleno partai di DPD setelah puasa, karena aturannya ada dalam PO dari pusat. Dalam PO disebutkan harus yang berpengalaman,” kata Ade.

Tidak hanya pengalaman, Ade mengatakan, loyalitas dan dedikasi calon ketua dewan juga menjadi pra syarat yang bersangkutan.

“Karena itu, siapapun pengganti saya nanti, tetap akan membawa Golkar menjadi pemenang di Kabupaten Garut,” katanya.

Mengenai siapa kandidat calon ketua DPRD Garut tersebut, Ade belum berani menyebut nama. Menurutnya, PO itu merupakan aturan yang dibahas dan disusun dalam Musyawarah Nasional Golkar, yang diturunkan ke partai di Kabupaten/kota seluruh Indonesia. (erf).