GMNI Kota Banjar Galang Dana, Bantu Korban Bencana di Tasikmalaya

27

RadarPriangan.com, BANJAR – Bencana banjir dan longsor yang menimpa Kabupaten Tasikmalaya membuat prihatin banyak pihak. Kerugian materi yang diderita warga Tasikmalaya cukup besar akibat bencana tersebut.

Atas keprihatinan itu, Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) DPK STISIP BP Banjar menggalang Dana selama 2 Hari berupaya membantu para korban. Para Mahasiswa Turun ke jalan untuk Mengumpulkan Dana.

” Titik galang Dana ke lokasi Pasar yakni perempatan lampu merah terutama ke para pengendara sepeda motor dan mobil,” Ujar Sarinah Wanda Donieta Ketua GMNI DPK STISIP BP Banjar, (19/10/2020).

Kegiatan ini kata Sarinah, digagas GMNI DPK STISIP BP Banjar juga berkolaborasi dengan Jabar bergerak kota Banjar, jabar bergerak Kabupaten Tasikmalaya, Jabar Bergerak Provinsi, serta BPBD Kabupaten Tasikmalaya dalam Aksi peduli bencana kabupaten Tasikmalaya.

“Kegiatan ini adalah suatu respon dari kami selaku mahasiswa untuk selalu tanggap dengan musibah yang dialami saudara kita di seluruh penjuru Negri Ini ,kami sebagai mahasiswa tidak hanya aksi demonstrasi saja, akan tetapi kami juga peduli terhadap Kemanusiaa. Seperti musibah yang telah menimpa saudara-saudara kita Di Desa Wangunsari Kecamatan Bantarkalong Kabupaten Tasikmalaya,” katanya.

Sarinah Wanda mendapat informasi, Ada 76 orang dari 16 kepala keluarga yang mengungsi karena bencana di Tasikmalaya itu.

“Semoga acara kami ini berkah dan saudara-saudara kami yang menjadi korban ini diberi ketabahan, semoga bantuan yang kami galang ini dapat bermanfaat,” harapnya.

Sementara itu berdasarkan penuturan Isak, Kepala Desa Wangunsari, Kabupaten Tasikmalaya menambahkan, Warga yang terdampak bencana longsor, sudah mendapatkan perhatian dari pemerintah daerah mulai disiapkan tenda, pakaian, selimut dan juga kebutuhan makanan selama bertahan di pengungsian-ujar dia, Kondisi sekarang di sana sudah cukup membaik-ujar kepala desa wangunsari,telah didirikan tenda peleton, ada suplaian untuk kebutuhan sehari hari.

“Ucapkan Terimakasih kepda mahasiswa/i atas bantuanya, semoga bisa dibalaskan oleh Allah swt, dan sedekah yang diberikan bisa menjadi amal jariyah, dan bisa menjemput dalam keridhoan Allah swt,” terangnya. (Agr/RP)