Final Pilpres 2019 Dijanjikan Aman

233
Trofi Piala Presiden (JPG)

RADARPRIANGAN.COM, JAKARTA – Arema FC dan Persebaya Surabaya dipastikan bertemu di babak final Piala Presiden 2019. Hasil itu setelah keduanya berhasil melewati babak semifinal dengan mengalahkan lawan-lawannya.

Arema sendiri berhasil melangkah ke babak final usai mengalahkan Kalteng Putra dengan agregat 6-0. Sedangkan, Persebaya lolos ke partai puncak itu usai mengalahkan tetangganya Madura United.

Tak seperti di tiga edisi Piala Presiden sebelumnya, untuk tahun ini final Piala Presiden digelar dengan format home and away pada 9 dan 12 April, mendatang. Hal itu dilakukan demi menampung antusias tinggi para suporter masing-masing klub.

Terkait penyelanggaraan partai puncak itu, Steering Committe (SC) Piala Presiden melalui wakilnya, Brigjen Pol Lotharia Latief berjanji akan mengamankan secara maksimal babak final yang mempertemukan kedua tim asal Jawa Timur itu.

“Kami seluruh panitia sudah menyiapkan sebaik-baiknya (pengamanan laga final) dan harapan kami Piala Presiden berjalan aman dan lancar,” ungkap Latief seperti siaran pers yang diterima wartawan di Jakarta, Sabtu (6/5).

Lebih lanjut, Latief mengaku pihaknya sudah siap mengamankan dua laga final dengan sebaik mungkin. Akan tetapi, ia juga meminta kepada semua pihak termasuk masyarakat ikut turut serta menjaga kondusifitas partai puncak tersebut.

“Kami seluruh panitia baik SC dan OC (Organizing Committe) dan aparat keamanan akan siap untuk mengamankan. Saya menghibau juga kepada para suporter, pemilik klub, pemain, wasit, dan semuanya juga mendukung,” terang Latief.

Ia berharap dengan adanya bantuan dari seluruh pihak serta sportifitas dari kedua tim, akan menghadirkan keindahan Piala Presiden 2019. “Semua pihak harus bersikap fairplay dan juga sportif. Kita semua harus mengakhiri ini (partai final Piala Presiden 2019) dengan indah,” tukas Latief. (gie/fin/tgr)