F-MIPA Uniga Salurkan 50 Liter Hand Sanitizer

109
Sekertaris Prodi Farmasi Universitas Garut, Framesti Frisma Sriarumtias S.Farm.,M.Si serahkan bantuan cairan hand sanitizer kepada Bupati Garut Rudy Gunawan, senin (23/3) (Foto : Istimewa)


RadarPriangan.com,GARUT – Universitas Garut melalui Fakultas Mipa program studi Farmasi berikan bantuan cairan Hand Sanitizer untuk Pemerintah Kabupaten Garut. Cairan pembersih tangan itu nantinya akan dibagikan dan dimanfaatkan oleh masyarakat Garut .

Sejumlah 50 liter cairan hand sanitizer berstandar BPOM dan WHO yang diproduksi sendiri oleh Fakultas MIPA Program Studi Farmasi Uniga ini diterima langsung oleh Bupati Garut Rudy Gunawan di Lapang Setda Garut, kemarin (23/3).

“50 liter hand sanitizer ini untuk kepentingan masyarakat Garut, mudah-mudahan bermanfaat,” kata Sekertaris Prodi Farmasi Fakultas MIPA Universitas Garut, Framesti Frisma Sriarumtias S.Farm.,M.Si.

Sementara itu, Bupati Garut Rudy Gunawan, memberi apresiasi atas langkah yang dilakukan Fakultas Farmasi Universitas Garut dalam berperan mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19 di Kabupaten Garut melalui karyanya.

“Kita akan menggunakan ini (Handsanitizer, red) untuk masyarakat Garut dalam rangka mencegah penyebaran virus corona di Kabupaten Garut. Terima Kasih untuk Uniga, Fakultas MIPA Uniga, pak Rektor,” ujar Rudy ketika menerima cairan hand sanitizer dari Fakultas MIPA Uniga.

Pihaknya mengajak kepada seluruh pihak agar bersama-sama melawan virus corona, diantaranya dengan mengindahkan imbauan-imbauan yang diberikan oleh pemerintah, baik pusat, provinsi maupun kabupaten.

Menurutnya, sikap disiplin dari semua pihak termasuk masyarakat dalam melaksanakan social distancing atau mengurangi kontak langsung dengan yang lain (diam diri di rumah) yang sedang digalakan saat ini bisa mencegah atau memutus rantai penyebaran virus corona, terutama di Kabupaten Garut. (erf)