Empat Remaja Tewas Usai Tenggak Oplosan

150
pemakaman salah satu korban miras oplosan (istimewa)

TASIK – Empat orang remaja di Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat meninggal dunia usai menenggak miras oplosan pada Kamis (23/01/2020). Keempat orang yang meninggal dunia, diketahui menenggak miras oplosan dalam pesta ulang tahun salah satu temannya.

Kepala Seksi Ketentraman dan Ketertiban Kecamatan Leuwisari, Kabupaten Tasikmalaya, Nana Supriatna menyebut, bahwa diketahui terdapat 15 orang yang menenggak miras oplosan itu. 4 dari 15 orang remaja diketahui meninggal dunia.

Nana menyebut lokasi para remaja menenggak miras oplosan di Desa Jayamukti, Kecamatan Leuwisari, Kabupaten Tasikmalaya. “Dari informasi yang kita terima memang ada 15 orang yang minum minuman keras oplosan barengan. 4 orang diantaranya meninggal dunia,” ujarnya.

Dari informasi yang dihimpun, sebelum meninggal dunia para korban sempat mendapatkan perawatan di rumah sakit sebelum akhirnya dinyatakan meninggal dunia. Keempat korban ini menenggak miras oplosan bersama 11 orang temannya untuk memperingati ulang tahun salah satu temannya.

Babinsa Jayamukti, Pelda Asep Ruhiman menyebut bahwa pesta miras oplosan diinisiasi oleh satu korban untuk merayakan pesta ulang tahun salah satu temannya.

” Tidak lama setelah menggelar pesta miras, para remaja itu mengalami mual dan muntah-muntah bahkan sebagian remaja ada yang langsung tak sadarkan diri sehingga oleh orang tuanya langsung dibawa ke rumah sakit,” katanya.

Ia menyebut, keempat remaja yang meninggal akibat oplosan diketahui berininisial Y (17), T (25), D (17) dan R (17). Selain empat orang yang meninggal, Ada lima orang remaja lain yang masih dirawat dan sisanya sudah pulang ke rumahnya.

“Dugaan sementara, mereka ini minum alkohol 75 persen dicampur minuman berenergi,” tutupnya. (igo)