DPK KNPI Pasirwangi Bagikan Masker, Persiapan Datangnya Wisatawan

156

RadarPriangan.com, GARUT – Dewan Pengurus Kecamatan (DPK) KNPI Pasirwangi, Kabupaten Garut, membagikan masker kepada pengendara, Jumat (22/5/2020).

Ketua DPK KNPI Pasirwangi, Burhan menuturkan, kegiatan ini diharapkan dapat mengurangi penyebaran wabah covid-19 di tengah masyarakat.

“Ini merupakan tindakan lanjutan berdasarkan instruksi dari DPD KNPI Kabupaten garut bahwasannya semua pengurus KNPI di semua tingkatan harus turut serta membantu menanggulangi penyebaran virus covid-19, dan berdasarkan instruksi bapak Gubernur Jawa Barat dan bapak Bupati Garut yang disampaikan kepada DPD KNPI Kabupaten Garut, untuk menjaga semua elemen masyarakat untuk menjaga kondusifitas serta menjaga 9 pintu bantuan penanganan covid-19 agar sampai kepada pihak yang membutuhkan,” ujarnya.

Burhan, menambahkan selain pembagian masker, DPK KNPI Pasirwangi juga melakukan pembagian sembako kepada warga dan penyemprotan disinfektan di pemukiman warga.

“Kita juga melakukan penyemprotan di beberapa pemukiman warga, tepatnya di kampung Gadog, Desa Sirnajaya, dan beberapa desa sedang menunggu konfirmasi. diharapkan dapat menetralisir virus covid-19. Sedangkan untuk sembako kita berfokus kepada warga yang tidak mendapatkan bantuan dari 9 pintu masuk bantuan,” ujarnya.

DPK KNPI Pasirwangi berharap tindakan mereka dapat menjadi motivasi bagi rekan-rekan yang lain, mengingat akan banyaknya pengunjung luar kota yang masuk Garut pada hari-hari menjelang dan sesudah hari raya idul fitri. Ini harus menjadi kewaspadaan kita semua.

“Hasil kajian kita bahwasannya puncak pandemi akan terjadi pasca lebaran, kekhawatiran kita DPK KNPI Pasirwangi jika tempat rekreasi masih beroperasi tanpa mengindahkan SOP penanggulangan covid-19, ini bisa mengakibatkan penyebaran tidak dapat terkendali. Maka dari itu kita mengajak masyarakat untk menjaga pola hidup sehat, serta rajin berolahraga,” ujarnya. (*)