DPC PDI Perjuangan Garut Kunjungi Korban Kebakaran Bersama Camat Tarka dan Kades, Sumbang Sembako dan Material Rumah

400
Istimewa

RadarPriangan.com, GARUT – DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Garut yang diketuai Yudha Puja Turnawan, selalu terdepan membantu masyarakat yang terkena musibah dan tidak mampu.

Yuda Puja Turnawan yang juga anggota DPRD Kabupaten Garut itu senantiasa terjun ke lokasi ketika ada warga Kabupaten Garut yang terkena Musibah.

Kali ini pada Jumat pagi (16/10/2020) Yudha mengunjungi dua kepala keluarga di Desa Mekarjaya, Kecamatan Tarogong Kaler yang terkena musibah kebakaran. Kehadiran Yudha didampingi oleh Camat Tarogong Kaler, Saefurrohman juga Kepala Desa Mekarjaya, Asep Rebit.

Warga Desa Mekarjaya yang menjadi korban kebakaran itu adalah atas nama Jimen dan Ating. Mereka mendapatkan sejumlah bantuan berupa sembako, uang tunai dan bahan material semen dari Yudha.

” Bersama Pak Saeful Camat Tarogong Kaler dan Pak Asep Rebit Kepala Desa Mekarjaya mengunjungi pak Jimen dan bu Ating di kampung Cihampelas, Desa Mekarjaya, Kecamatan Tarogong Kaler yang kemarin mengalami musibah kebakaran. DPC PDI Perjuangan Silaturahmi dalam rangka ikut berbela sungkawa dan bergotong royong menyumbangkan sembako, uang tunai dan bahan material semen,” ujar Yudha.

Rencananya kata Yudha, pembangunan rumah korban kebakaran ini akan dilakukan dalam waktu dekat sambil menunggu bantuan dari Dinas Perkim Kabupaten Garut.

Selain itu Yudha juga sekaligus mengunjungi Mak Eni lansia berusia 90 tahun di Desa Mekarjaya dan memberikan sejumlah bantuan.

“Bersama Pak Saeful Camat Tarogong Kaler dan Pak Asep Rebit Kepala Desa Mekarjaya (kita juga) mengunjungi emak Eni lansia berusia 90 tahun yang masih rajin ke kebun dan ke sawah,” ujar Yudha.

Camat Tarogong Kaler, Saefurrohman, membenarkan ada dua kepala keluarga yang mendapat musibah kebakaran tersebut.

“Alhamdulillah hari ini ada bantuan dari pak Yudha, kemudian Pak Kades Mekarjaya, kecamatan dan juga dari Pak Wakil Bupati juga ada,” ujarnya.

Diantara bantuan itu adalah material bangunan yang nantinya akan digunakan membangun rumah kedua kepala keluarga tersebut dalam waktu dekat. Pihaknya juga akan mengerahkan masyarakat setempat untuk melakukan gotong royong.

Sementara ini kata Saefurrohman, kedua kepala keluarga itu mengungsi di rumah tetangga terdekat dan kondisinya dalam keadaan baik. (RP/bbr)