DPC PDI Perjuangan Garut Bantu Korban Kebakaran di Banjarwangi

23
Yudha Puja Turnawan memberikan bantuan kepada korban kebakaran di Kecamatan Banjarwangi (istimewa)

RadarPriangan.com, GARUT – Kendati musim hujan masih berlangsung, namun ancaman kebakaran tak bisa dianggap sepele. Beberapa kejadian kebakaran kerap menimpa warga Kabupaten Garut ketika memasuki musim hujan sekarang ini.

Kali ini kebakaran kembali menimpa warga Kampung Babakan Pasuketan, Desa Mulyajaya, Kecamatan Banjarwangi, Kabupaten Garut.

Namun demikian, alhamdulillah selalu ada sosok dermawan yang senantiasa membantu warga yang tertimpa musibah kebakaran. Diantaranya adalah Ketua DPC PDI Perjuangan Garut, Yudha Puja Turnawan yang senantiasa terdepan membantu korban kebakaran.

Yudha Puja Turnawan bersama jajaran mengunjungi langsung korban kebakaran di Kampung Babakan Pasuketan tersebut.

Rombongan DPC PDI Perjuangan Garut juga didampingi Camat Banjarwangi, Bambang Hernowo dan Kepala Desa Mulyajaya, Wawan, untuk menengok keluarga Bandi dan Yati korban kebakaran tersebut.

“Alhamdulillah di Jumat berkah ini, kami bisa berbagi kasih kepada Bu Yati dan Pak Bandi yang mengalami musibah kebakaran. Kami pun DPC PDI-Perjuangan Garut ikut berbela sungkawa atas apa yang menimpa saudara Bu Yati dan Pak Bandi,serta Kita ikut juga bergotong royong memberikan uang tunai Rp.1,5 juta juga 15 paket sembako ,dan bahan material semen, untuk sedikitnya meringankan beban yang terkena musibah,” ungkap Yudha di sela-sela kegiatan, Jumat (20/11/2020).

“ Di tengah pandemi yang belum usai, musibah kebakaran kembali terjadi, Kita hanya bisa berdoa, semoga musibah-musibah yang dialami saudara-saudara kita bisa diambil hikmahnya, tetap sabar dan ikhlas,”pungkasnya.

Sementara itu Kades Mulyajaya turut bahagia atas kehadiran DPC PDI Perjuangan. ” Terimakasih DPC PDIP Garut yang Sudah membantu keluarga bapak Bandi dan ibu Yati yang terkena musibah kebakaran tadi malam,” ujarnya.

Bandi dan Yati juga bersyukur atas kedatangan dan pemberian DPC PDI Perjuangan Garut ini.

“ Terimakasih banyak kepada bapak Yudda atas bantuan dan keprihatinan terhadap keluarga kami yang terkena musibah kebakaran semoga pak Yudha dan rombongan diberikan kesehatan dan umur yang panjang, aamiin,” kata Bandi. (bbr/RP)