Diundang Kades, Satgas TMMD ke-108 Garut Ditemani Kopi dan Singkong Rebus

87

RadarPriangan.com, GARUT – Secangkir kopi menemani waktu istirahat Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-108 Kodim 0611 Garut di Desa Padasuka, Kecamatan Cibatu, Kabupaten Garut bersama Kepala Desa Sholahal Ghina Gunawan .

Kades mengajak TNI bercengkrama menyeruput Kopi khas Padasuka, ditemani dengan singkong rebus dan cemilan lainnya.

“Sambil menikmati hembusan angin malam sembari ditemani secangkir kopi khas desa Padasuka yaitu Kopi Kancil dan cemilan rebus ubi dan singkong ,” kata Kades, Sholahal Ghina di rumahnya Selasa malam (14/7/2020).

“Kebersamaan seperti inilah yang akan melahirkan Manunggalnya TNI dengan Rakyat karena TNI kuat bersama rakyat,” tambahnya.

Salah seorang prajurit TNI yang tergabung satuan tugas TMMD ke-108 dari Batalyon Yonkav 4/KC Bandung mengaku gembira bisa menikmati kopi dan singkong rebus jamuan Kades.

Apalagi suhu di Garut ini menurutnya cukup dingin sehingga kopi dan singkong rebus dapat menghangatkan tubuh.

“Saya sangat senang bisa minum kopi bersama kades Padasuka Bapak Sholahal Ghina Gunawan di tengah dinginnya suasana Garut. Apalagi ini ngopi bersama-sama ditambah cemilan khas Desa Padasuka seperti rebus kacang kedalai , ubi , singkong sangat nikmat sekali,” ujarnya

“Saya tidak akan melupakan kenangan dengan bapak Sholahal Ghina Gunawan kades muda di Cibatu Garut ini yang begitu ramah akrab kepada TNI,” Tutupnya.(RP)