Ditunjang Sarpras, Atlet Garut Diharapkan Dulang Banyak Prestasi

133
Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (Koni) Kabupaten Garut, Abdusy Syakur Amin

RadarPriangan.com, GARUT – Sejumlah cabang olahraga mendapatkan bantuan hibah dari pemerintah kabupaten Garut. Anggaran tersebut rencananya akan digunakan untuk memenuhi kebutuhan sarana dan prasarana persiapan Porkab.

“Hibah pemerintah kabupaten untuk membantu kemajuan olahraga Garut. Anggaran yang ada akan digunakan untuk keperluan sarana dan prasarana olahraga atlet untuk persiapan Porkab, karena beberapa kegiatan olahraga beberapa waktu lalu dihentikan akibat Covid19 dan tidak bisa dipaksakan,” kata Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (Koni) Kabupaten Garut, Abdusy Syakur Amin, Senin (6/7/2020).

Menurutnya, anggaran tersebut harus segera dibelanjakan dan selesai pelaporan administrasi pada bulan Juli ini untuk termin laporan tahap pertama.

“Dengan kelengkapan sarana dan prasarana atlet bisa lebih semangat dalam mengembangkan kemampuannya, khususnya meraih prestasi pada ajang Porkab nanti,” pungkasnya.

Anggaran sebesar Rp 1 miliar yang diberikan itu akan disalurkan kepada sekitar 20-an cabang olahraga yang sebelumnya belum mendapatkan bantuan peralatan atau saat ini cukup darurat untuk menambah peralatan.

Sementara itu, Bupati Garut Rudy Gunawan mengatakan, dengan penambahan sarana dan prasarana diharapkan bisa meningkatkan motivasi atlet untuk berlatih dan meraih prestasi.

“Ini kewajiban kita untuk memberi fasilitas infrastruktur bagi mereka yang punya keinginan kuat untuk berprestasi,” pungkasnya. (erf/RP)