Distribusi Logistik belum Selesai, KPU Optimistis 17 April Bisa Dipakai

236
Logistik Pemilu di GOR Ciateul hingga Senin (15/4) belum terdistribusikan semua. (MUHAMAD ERFAN/RADAR GARUT)

RadarPriangan.com, GARUT – Pengiriman logistik Pemilihan Umum di Garut sampai dua hari menjelang pencoblosan, kemarin, masih belum selesai. Sejumlah Panitia Pemungutan Kecamatan (PPK) masih menunggu kesiapan dan kekurangan logistik untuk diangkut.

Logistik Pemilu masih terlihat menumpuk di dua gudang yang ada di SOR Ciateul.

Salah seorang PPK mengatakan, sampai ini dirinya masih menunggu logistik surat suara Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (PPWP).

“Masih kurang surat suara PPWP. Sama kotak suara juga masih kurang. Ini masih nunggu, enggak tahu kapan datangnya,” kata petugas PPK tersebut, Senin (15/4).

Terpisah, Sekretaris KPU Garut Ayi Dudi Supriadi mengatakan, pihaknya akan memaksimalkan waktu yang ada untuk pendistribusian logistik.

Sampai saat ini, sejumlah 15 kecamatan di wilayah selatan sudah menerima logistik Pemilu 2019. Sementara itu, 27 kecamatan sisanya masih dalam proses pengiriman.

“Sekarang tinggal distribusi yang kota dan utara,” kata Ayi.

Menurutnya, untuk kekurangan surat suara PPWP sebanyak 52 ribu lembar sudah dikirim KPU RI melalui KPU provinsi kemarin malam. Pihaknya akan bekerja ekstra agar semua logistik bisa segera terdistribusikan ke semua kecamatan.

“Maksimal mungkin karena logistik hal krusial mau tak mau harus kerja ekstra keras. Tanggal 17 (April) intinya bisa digunakan yang tersebar di 8056 TPS,” katanya.

Ayi menyebut, ada enam lokasi yang dipakai untuk pengepakan logistik. Semua personel hingga tingkat PPS sudah dikerahkan untuk menyelesaikan pengiriman. Dirinya menargetkan semua logistik bisa digunakan saat hari pencoblosan.

“Pokoknya tanggal 17 (April) bisa dipakai,” pungkasnya. (erf)