Dishub Ciamis Siapkan 9 Pos Pantau

9

RadarPriangan.com, CIAMIS – Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Ciamis mendirikan 9 pos untuk memantau arus lalu lintas natal dan tahun baru 2021.

9 pos pengamanan nataru itu antara lain di Kecamatan Panumbangan, Kecamatan Cihaurbeuti, Kecamatan Sindangkasih, alun-alun Ciamis, Kecamatan Cisaga, Kecamatan Banjarsari, kecamatan Kawali, Kecamatan Panjalu dan Kecamatan Cimaragas.

Kabid lalu lintas Drs. Achmad Yani, MM menyampaikan, Ciamis adalah salah satu jalan perlintasan wisatawan menuju ke Pangandaran. Karena itu Disub Ciamis juga memantau setiap kendaraan yang akan melintas dan merayakan nataru 2021 di Pangandaran.

” Melihat pantauan arus lalu lintas saat ini masih bisa dikendalikan lancar belum ada lonjakan pengendara kendaraan roda dua maupun roda empat,” ucapnya minggu (27/12/2020).

Selain itu, saat ini lanjut Achmad, Dinas Perhubungan Ciamis sudah menerjunkan anggota di tiap-tiap kecamatan yang rawan longsor dan kecelakaan demi menjaga kelancaran arus lalu lintas di tahun baru 2021.

” Agar tidak terjadi kemacetan,disub telah kerahkan anggota siap siaga demi mengamankan kelancaran kendaraan yang melewati Kabupaten Ciamis,” katanya.

Namun jika terjadi kemacetan, pihaknya telah menyiap rekayasa jalan untuk mengatasi kondisi tersebut.

” Semoga menjelang 2021 kendaraan yang yang melintasi jalur Kabupaten Ciamis bisa teratasi dan tidak ada kejadian-kejadian yang tidak di inginkan,” harapnya. (ald/RP)