Disbudpora Ciamis akan Maksimalkan Wisma Atlet

106
ist

CIAMIS – Dalam mencetak atlet berprestasi, ada beberapa program yang akan digarap Disbudpora Kabupaten Ciamis, salah satunya memaksimalkan fungsi Wisma Atlet yang lokasinya berada di Jalan Ir Juanda, Ciamis.

Kepala Bidang Olahraga Dinas Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga (Disbudpora) Kabupaten Ciamis, Ayi Daud Akhiri menjelaskan, fungsi wisma atlet akan dijadikan tempat pemusatan latihan bagi bibit atlet muda berbakat. Mengingat, Kabupaten Ciamis memiliki talenta olahraga yang tersebar di 27 Kecamatan dengan teritori wilayah yang sangat luas.

” Kita memiliki teritori wilayah yang sangat luas. Di 27 Kecamatan tersebar Talenta Atlet berbakat yang harus terfasilitasi dengan benar sehingga keberadaan Wisma Atlet harus benar-benar difungsikan secara proporsional demi prestasi Ciamis di bidang Olahraga,” ujar Ayi, (16/01/2020).

Dalam tekhnisnya kata Ayi, pihaknya akan bekerjasama dengan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) untuk prioritas Cabor dan Atlet binaan yang akan difasilitasi melalui penjaringan dan seleksi di Cabor masing-masing.

” Tekhnisnya, Atlet binaan usia pelajar akan difasilitasi tempat singgah di Wisma Atlet di satu sekolahkan sehingga tidak ada kendala jarak yang jauh untuk memaksimalkan program binaan yang diselenggarakan Cabor. Selain itu pemusatan latihan untuk ajang Nasional dapat lebih efektif dengan berfungsinya Wisma Atlet,” paparnya.

Saat ini Wisma Atlet difunsikan sebagai Kantor Bawaslu, namun sebentar lagi Kantor Bawaslu akan pindah ke Komplek Perkantoran tepatnya di JL Iwa Koesumasumantri. maka dari itu, rencana program pembinaan Atlet harus sudah mulai dimaksimalkan.(mg2)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here