Diguyur Hujan, Longsor Tutupi Jalan Desa Cintanagara

584
Muspika Cigedug (Camat, Babinsa dan Babinkamtibmas) bersama Perangkat Desa Cintanagara juga masyarakat membersihkan material longsor

GARUT – Diguyur hujan pada Jumat (06/12/2019), jalan Desa Cintanagara, Kecamatan Cigedug, Kabupaten Garut, tepatnya di Kampung Samayuda, ditutupi longsor.

Longsor yang terjadi pasca kemarau panjang itu cukup parah sebab material tanah menutupi hampir seluruh badan jalan. Akibatnya akses transportasi masyarakat sempat terputus.

Camat Cigedug, Mia Herlina juga turun ke lokasi ikut membersihkan material longsor

Sekretaris Desa Cintanagara, N Nurhayati mengatakan, menerima informasi tersebut, dia bersama perangkat desa langsung turun ke lokasi bersama Camat Cigedug, Mia Herlina dan jajaran, dibantu juga oleh Babinsa, Babinkamtibmas (Muspika) dan masyarakat.

“Kita melakukan pembersihan tanah urugan (longsor) di Kampung Samayuda, bersama ibu Camat, Babinsa, Babinkamtibmas, dibantu juga oleh warga,” kata Nurhayati.

Saat ini akses jalan Desa yang menghubungkan Kampung Samayuda ke kampung Pabrik itu sudah terbuka kembali, jalan bisa dilintasi kembali. (fer)