Diduga Tertular Korona dari Suami, Seorang Perempuan Warga Ciamis Meninggal Dunia

895

Penulis : Rizki Aldi Saputra | Editor : Feri Citra Burama

RadarPriangan.com, CIAMIS – Pasien konfirmasi positif Korona warga Kecamatan Cihaurbeuti, Kabupaten Ciamis, meninggal dunia di RSUD Ciamis pada Selasa (8/9/2020) sore.

Juru Bicara Gugus Tugas COVID-19 Ciamis Bayu Yudiawan menjelaskan, warga Cihaurbeuti ini diduga Tertular dari suaminya. Yang bersangkutan adalah seorang perempuan berusia 76 tahun.

Awalnya kata Bayu, suaminya menjalani perawatan karena mengalami penyakit hipertensi di Rumah Sakit di Tasikmalaya. Namun ketika dilakukan swab test hasilnya positif dan kini masih dirawat.

Pada Senin (7/9/2020), istrinya pun mengalami sakit dan dijemput oleh Gugus Tugas COVID-19 untuk menjalani perawatan dan swab test. Hasilnya pun terkonfirmasi positif.

“Pada hari Selasa kemarin, kesehatannya semakin menurun dan meninggal dunia. Pasien juga memiliki penyakit bawaan jantung dan hipertensi, juga radang paru-paru, serta kondisinya yang sudah tua,” ungkap Bayu kemarin (9/9/2020).

Kemudian jenazah pasien dibawa ke rumah duka di wilayah Kecamatan Cihaurbeuti. Dilaksanakan pemakaman dengan protokol COVID-19.

Bayu mengatakan pasca temuan kasus ini, pihak Gugus Tugas melakukan tracking kepada anggota keluarga yang pernah kontak erat. Sedikitnya ada 26 orang yang kini melakukan isolasi mandiri dan menjalani swab test.

“Untuk hasil swab tes dari tracking kontak erat masih menunggu. Saat ini kami terus melakukan tracking terhadap orang yang pernah kontak dengan pasien,” jelas Bayu.

Berdasarkan data Gugus Tugas COVID-19 Ciamis, jumlah kasus positif di Kabupaten Ciamis sebanyak 39 orang. Rinciannya, pasien sembuh 31 orang, masih menjalani isolasi dan perawatan 6 orang dan meninggal dunia 2 orang. (Aldi/RP)