Desa Padamulya Bangun Gedung Posyandu di Tiap RW

777
Gedung Posyandu yang dibangun Desa Padamulya, di RW 05 Kampung Cimanglid dari dana desa tahun 2019

GARUT – Sejak digulirkannya dana desa (DD), Pemerintah Desa Padamulya, Kecamatan Pasirwangi, Kabupaten Garut, terus mengebut pembangunan infrastruktur dasar yang diperlukan masyarakat.

Pembangunan infrastruktur tersebut terprogram secara bertahap dan tuntas sesuai dengan apa yang diintuksikan oleh Pemerintah Pusat.

Di antaranya adalah pembangunan Gedung Posyandu yang saat ini sudah terpenuhi di tiap RW.

Setiap tahun Pemerintah Desa Padamulya di bawah kepemimpinan Kades, Dedi Rohmat, S.Sos, selalu menganggarkan dana desa untuk pembangunan Gedung Posyandu, sebagai tempat pelayanan kesehatan masyarakat.

Kades Padamulya, Dedi Rohmat, S.Sos, menuturkan, sejak digulirkannya dana desa hingga sekarang, pihaknya telah membangun 7 (tujuh) unit Gedung Posyandu. 7 unit Posyandu itu tersebar di tiap RW dari total 6 RW yang ada.

” Dari mulai RW 01 sampai RW 06 sudah ada Gedung Posyandu. Dan di RW 01 ada 2 (dua) Gedung Posyandu karena paling luas. Dan untuk tahun 2019 ini kita bangun 1 (satu) unit yaitu di RW 05 Kampung Cimanglid,” jelasnya.

Kades Padamulya, Dedi Rohmat, S.Sos (dua dari kiri) foto bersama dengan Babinsa dan perangkat Desa di ruang pelayanan.

Selain itu, pada tahun 2019 ini, pihaknya juga menganggarkan dana desa untuk belanja mebel untuk kebutuhan sarana Gedung Posyandu. Antara lain, meja, kursi, lemari, dan kasur periksa.

Belanja mebel ini untuk memenuhi kebutuhan 7 unit Gedung Posyandu yang sudah dibangun.

“Alhamdulillah sudah tuntas. Jadi harapan kita itu adalah agar semua Posyandu ini menjadi Posyandu mandiri,” kata Dedi Rohmat, S.Sos, Kades yang sudah menjabat tiga periode di Desa Padamulya itu. (adv)