Dampak Buruk Masturbasi

183
ilustrasi pixabay

RadarPriangan.com – Masturbasi merupakan aktivitas seksual yang dilakukan dengan rangsangan sendiri baik pada pria maupun wanita.

Bagi sebagian orang, masturbasi menjadi aktivitas yang menyenangkan, bahkan solusi di kala tidak ada penyaluran seksual terhadap lawan jenis.

Namun tahukah Anda, meski punya benefitnya tersendiri, kebiasaan masturbasi dapat memberikan dampak buruk.

Menurut pakar urologi, Tobias Kohler, M.D. dalam sebuah artikel Men’s Health menyebutkan, dampak buruk masturbasi sangatlah mudah diidentifikasi, selain melihatnya secara fisik, seperti timbulnya radang kulit di area kemaluan.

Mereka yang sudah terlalu banyak “menyenangkan dirinya sendiri” umumnya, akan terkena dampak terhadap kualitas seksnya bersama pasangan, bahkan menurut Kohler, dapat mempengaruhi kemampuan mereka untuk mendapatkan ereksi yang dibutuhkan untuk sesi ranjang.

Ciri lain yang juga menandakan jika seseorang sudah ketagihan melakukannya, adalah bahwa mereka kesulitan untuk melepaskan pikiran mereka dari masturbasi itu sendiri, tak peduli di mana mereka berada, mau itu saat berkendara, di tempat umum atau lainnya, hanya masturbasi yang ada dalam pikiran.(fin/RP)