Dalam Kondisi Mabuk, Ayah Patahkan Tangan Anaknya yang Masih 10 Bulan

198
PENGARUH MIRAS: AS melakukan aksi kekerasan terhadap anaknya sendiri yang masih berusia 10 bulan, AL. (IQBAL GOJALI/RADAR GARUT)

RADARPRIANGAN.COM, GARUT – Seorang ayah berinisial AS yang berusia 33 tahun, melakukan aksi kekerasan terhadap anaknya sendiri yang masih berusia 10 bulan, AL. Aksi tersebut dilakukan pelaku saat ada dalam pengaruh minuman keras dan sempat ribut dengan isterinya, CS 27 tahun.

“Aksi ini dilakukan pelaku pada Selasa 24 Januari 2019 sekitar pukul 04.00 di rumahnya di Kaum Lebak, Kelurahan Paminggir Kecamatan Garut Kota,” kata Kapolres Garut, AKBP Budi Satria Wiguna, Kamis (28/2).

Kapolrea menyebut sebelum melakukan aksinya, tersangka pulang ke rumah dalam keadaan mabuk. Sesampainya di rumah, tersangka memaksa korban CS untuk pulang ke rumah orang tua pelaku, namun dilarang oleh mertuanya.

“Nah pelaku ini sempat rebutan koran AL dari korban CS. Lalu tersangka membawa AL dari CS dan menaikkan badan AL. Saat itulah AS memilintir tangan kiri AL dan menekan perut AL ke perut AS,” katanya.

Akibat aksi yang dilakukannya itu, korban AL mengalami patah tulang tangan kiri. Hal tersebut pun dibuktikan demgan hasil rontgen dari RSUD dr Slamet Garut.

“Selain menganiaya AL, CS pun yang merupakan isteri tersangka tidak luput daei aksi penganiayaan AS. CS ini sempat dipukul bagian kepala dan badannya hingga menyebabkan luka lebam,” ungkapnya.

Aksi kekerasan yang dilakukan AS, disebut Kapolres bukan pertama kali dilakikan dalam rumah tangganya. Percekcokan pun tidak jarang terjadi berdasarkan pengakuan tersangka dan korban.

“Pasca kejadian tersebut, korban CS sempat trauma berat dan pendampingan pun dilakukan oleh P2TP2A Kabupaten Garut,” katanya.

Tersangka AS, disebut Kapolres dikenanakan pasal 44, 76C, 80 nomor 23 tahun 2004 tentang penghapusan kekerasan dalam rumah tangga. “Ancaman hukuman minimal 5 tahun, maksimal 15 tahun,” sebutnya.

Tersangka AS sendiri, mengaku sangat menyesal telah menyakiti anak kandung satu-satunya buah dari pernikahannya dengan CS. “Saya sangat menyesal. Saya saat itu sedang mabuk karena minum anggur merah. Tapi saya tau saya sudah melukai anak dan isteri saya,” kata AS. (igo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here