Dahnil Jadi Jubir Pribadi Prabowo

242
Dahnil Anzar Simanjuntak

RadarPriangan.com, JAKARTA – Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto kini punya juru bicara pribadi. Dia adalah Dahnil Anzar Simanjuntak. Mantan koordinator jubir BPN Prabowo-Sandi saat Pilpres 2019 lalu itu, ditunjuk sendiri oleh mantan Danjen Kopassus tersebut. Selain jubir, Dahnil kini juga resmi jadi kader Gerindra.

Prabowo merasa terbantu oleh peran Dahnil saat menjadi koordinator jubir BPN. Karena itu, dia merasa cocok dengan gaya komunikasi Dahnil. “Gaya bicara komunikatif, lembut, tapi nyalinya besar. Dia ini panutan generasi milenial. Di usia muda sudah mentas di panggung politik perpolitikan nasional,” kata anggota Dewan Pembina DPP Gerindra, Habiburokhman, di Jakarta, Senin (29/7).

Menurutnya, sudah lama Dahnil diusulkan menjadi jubir pribadi Prabowo. Dahnil dinilai mampu dan menguasai materi yang disampaikan. Terutama soal sikap politik Prabowo. Hal senada juga disampaikan Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco. Menurutnya, Prabowo membutuhkan sosok juru bicara untuk menjawab berbagai isu terkini secara tepat.

“Diperlukan jubir yang mengetahui betul kesibukan Pak Prabowo sehari-hari. Banyak pertanyaan yang harus dibuat Pak Prabowo dalam dinamika politik. Karena itu, sosok Dahnil dinilai cocok untuk menghindari kesimpangsiuran informasi,” jelas Sufmi. Dia menambahkan, Dahnil juag sudah resmi bergabung sebagai kader Gerindra.

Sementara itu, Dahnil Anzar Simanjuntak membenarkan dirinya sudah resmi ditunjuk jadi jubir pribadi Prabowo. Dahnil mengaku menerima penugasan itu karena tertarik pada visi besar Prabowo.

“Ketika Pak Prabowo meminta dan selama satu tahun ini saya banyak berdiskusi dengan beliau. Sehingga saya tertarik dengan visi besar beliau. Dan itu diinvestasikan lewat Gerindra,” tegas Dahnil di Jakarta, Senin (29/7). Dia mengakui sudah lama ditawari untuk bergabung ke Gerindra. Saat ini, dia sebatas bertugas sebagai juru bicara pribadi Prabowo. Dahnil belum mendapat posisi khusus di struktur Partai Gerindra.(rh/fin)