Culture Festival Bakal Warnai Peringatan HJG

64


GARUT – Salah satu rangkaian acara Hari Jadi Garut ke-207 akan digelar dengan ragam kegiatan dengan tema sport tourism. Tidak hanya itu, kegiatan tersebut juga mengusung tema Culture Festival.

“Kegiatan ini dalam rangka mempromosikan Garut sesuai konsep Kementerian Pariwisata, Kadin Jawa Barat juga Disparbud bahwa kita mengedepankan sport tourism. Selain itu kita mengandalkan kultur, jadi ragam kegiatan yang saat ini digandrungi banyak pihak dan menjadi kultur, maka itu kita akan kemas dalam satu event di rangkaian peringatan hari jadi Garut kali ini,” kata Promotor Kegiatan Hayu Picnic ka Garut Culture Festival, Ato Hermanto kepada wartawan

Dalam rangkaian acara tersebut ada beberapa agenda besar diantaranya Bike Week yang akan dihadiri 160 komunitas motor, Adventure, Fun Bike dan Culture Festival.

“Culture Festival ini akan menghadirkan seni budaya khas Garut, ada surak ibra, raja dogar, lais hingga jaipong, konsep ini mengedepankan kolaborasi untuk menyambut HJG, menyambut masyarakat, menyambut wisatawan,” katanya.

Agenda selanjutnya, sebagai bentuk wujud kepedulian masyarakat terhadap Garut, maka penyelenggara akan menyediakan pot bunga yang dibranding untuk nantinya disebarkan di tiap sudut kota Garut, mulai dari Alun-alun Garut, tempat wisata fasilitas olahraga. “Itu dalam rangka mewujudkan kolaborasi kemauan warga Garut dalam memajukan Garut,” pungkasnya. (erf)