CR-600

499

Inter Milan 1-1 Juventus

RadarPriangan.com, MILAN – Cristiano Ronaldo menorehkan milestone (tonggak pencapaian) istimewa saat Juventus menghadapi Inter Milan di giornata ke-34 Serie A. Dengan satu golnya di laga itu, sang superstar kini total sudah mengoleksi 600 gol di level klub.

Ronaldo menaklukkan kiper Inter, Samir Handanovic di menit ke-62 untuk menyelamatkan Si Nyonya Tua dari kekalahan di Giuseppe Meazza, dini hari kemarin. Sebelumnya, Nerazzurri unggul 1-0 berkat voli indah Radja Nainggolan di menit ke-7.

Ini adalah gol ke-27 pemain berjuluk CR7 itu bersama Bianconeri setelah dibeli dari Real Madrid musim panas tahun lalu. Dari jumlah itu, 20 gol ia lesakkan di Serie A, enam di Liga Champions, dan satu lainnya di Piala Super Italia ketika membantu timnya meraih gelar.

Sebelum bermain di Juventus, kapten tim nasional Portugal itu sudah mengoleksi total 573 gol di tiga klub berbeda. Saat memulai karier bersama Sporting CF, ia mencetak lima gol. Dari Sporting, ia melanjutkan karier di Manchester United dan mencetak 118 gol. Setelah itu, ia mencapai puncak karier di Madrid dimana penyerang 34 tahun itu melesakkan 450 gol.

Dengan total 600 gol ini, Ronaldo menjadi pemain tersubur yang masih aktif saat ini. Ia mengalahkan megabintang Barcelona, Lionel Messi. Bersama Raksasa Catalan, kapten timnas Argentina itu total mencetak 498 gol dalam 379 laga di semua kompetisi.

“Sangat penting untuk memiliki seseorang seperti Ronaldo, karena sebelum mencetak gol dia membuat kesalahan. Pada kesempatan lain dan reaksinya terhadap itu, mengubah penampilannya. Itu berdampak pada keseluruhan pertandingan,” puji Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri kepada DAZN.

Kapten Juventus, Giorgio Chiellini juga memuji Ronaldo. “Dengan Cristiano Ronaldo di tim, Anda selalu unggul 1-0. Ia berkelas dunia dan akan membantu kami menang lebih banyak di masa depan,” ujar Chiellini.

Kendati tidak mampu membalas kekalahan di pertemuan pertama yang membuat posisi timnya di empat besar masih rawan, Pelatih Inter, Luciano Spalletti, juga puas dengan jalannya pertandingan. “Kedua tim berusaha untuk menang. Itu adalah pertandingan yang menghibur,” kata Spalletti di DAZN. (amr)

Susunan Pemain
Inter Milan: Handanovic; D’Ambrosio, De Vrij, Skriniar, Asamoah; Vecino, Brozovic; Politano (Joao Mario 79), Nainggolan (Borja Valero 74), Perisic; Icardi (Lautaro Martinez 82)

Juventus: Szczesny; Cancelo, Bonucci, Chiellini, Alex Sandro (Spinazzola 49); Emre Can, Pjanic, Matuidi (Kean 60); Cuadrado, Ronaldo, Bernardeschi (Matheus Pereira 86)