Camat Cikajang Pastikan Penyaluran Sembako Agen Desa Padasuka Berjalan Lancar dan Kondusif

179
Camat Cikajang Undang Saripudin S.Sos M.Si (paling kiri) menyaksikan penyaluran bantuan sembako oleh agen di Desa Padasuka, disaksikan TKSK dan Bhabinsa

RadarPriangan.com, GARUT – Agen sembako di Desa Padasuka, Kecamatan Cikajang, Kabupaten Garut, Dani Ramdhani, mendistribusikan bantuan pangan dari pemerintah, Senin (13/7/2020).

Pendistribusian tersebut juga disaksikan langsung oleh Camat Cikajang, Undang Saripudin S.Sos M.Si dan unsur Muspika juga TKSK (Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan) Cikajang, H Dedeng Hamam, untuk memastikan pendistribusian berjalan dengan baik.

Camat Cikajang sendiri memastikan pendistribusian sembako yang dilakukan agen berjalan dengan lancar dan kondusif. Pendistribusiannya berjalan sesuai aturan yang ditetapkan pemerintah. “Alhamdulillah lancar kondusif,” imbuhnya.

Dalam monitoring dan evaluasi tersebut Camat Cikajang Undang Saripudin juga tampak berbincang dengan agen dan keluarga penerima manfaat.

Dalam dialognya bersama keluarga penerima manfaat, Undang mengajak agar warga benar-benar bisa memanfaatkan bantuan ini dengan baik. Karena program ini merupakan bentuk rasa sayang pemerintah terhadap masyarakat.

Selain itu Undang juga menyebut bahwa bantuan ini bertujuan untuk mengedukasi warga dan penghubung antara masyarakat dengan Pemerintah

Dan yang lebih penting kata Camat, dalam program ini baik agen maupun semua pihak yang terkait, harus mampu senantiasa menjaga sesuai prinsip 6T yaitu tepat sasaran, tepat kualitas, tepat jumlah, tepat harga, tepat waktu dan tepat administrasi.

Karena itu keluarga penerima manfaat, agar senantiasa memanfaatkan agen terdekat dalam melakukan penggesekan kartu sembako, dimana agen ini sudah secara resmi bekerjasama dengan Bank milik negara dalam pendistribusiannya yaitu BNI dan MANDIRI. (fer/bbr)