Bupati Garut Berencana Membubarkan Korwil Pendidikan

284
Bupati Garut Rudy Gunawan (dok Radar)

Sering Terima Informasi dari Wartawan Ketimbang Korwil

RadarPriangan.com, GARUT – Bupati Garut Rudy Gunawan berencana membubarkan koordinator wilayah (korwil) Dinas Pendidikan Kabupaten Garut. Hal tersebut lantaran kinerja Korwil dinilai Rudy selama ini tidak efektif.

Menurutnya, selama ini korwil pendidikan justru menjadi beban, namun belum memperlihatkan hasil kinerja yang baik. Sehingga kata Rudy, perlu adanya peningkatan kinerja.

“Korwil pendidikan itu menjadi beban, korwil pendidikan itu jangan jadi beban, korwil pendidikan itu mempunyai tugas untuk bisa melakukan proses pembinaan terhadap para guru dan proses kegiatan belajar mengajar. Karena mohon maaf, saya mengetahui sekolah rusak dari wartawan, dari FB (Facebook, red), dari medsos (media sosial, red) bukan dari korwil pendidikan,” jelas Rudy.

Peningkatan kinerja perlu dilakukan, Rudy menegaskan, jangan sampai penilaian daerah dari Ombudsman memiliki catatan kurang baik.

“Saya mengatakan korwil pendidikan tidak efektif, tapi korwil pendidikan diatur kemendikbud. Jangan sampai kami mendapatkan sesuatu dari Ombudsman, kaitan kinerja,” pungkasnya. (erf/RP)