Bupati Garut Akan Memberikan Motor Dinas pada Pegawai Kecamatan

157
Bupati Garut, Rudy Gunawan saat diwawancarai sejumlah awak media perihal pengadaan masker (Muhamad Erfan)

RadarPriangan.com, GARUT – Kabar gembira bagi pegawai kecamatan, Pemerintah Kabupaten Garut, siap mengalokasikan anggaran pengadaan sepeda motor untuk tahun 2021.

Hal tersebut dilakukan untuk membantu tugas para pegawai kecamatan tingkat kepala seksie dan kepala sub bagian di 42 kecamatan Kabupaten Garut.

“Untuk memperkuat kecamatan, tahun depan (2021) Pemkab Garut akan memberikan motor untuk operasional bagi para kepala seksie dan kepala subag di 42 kecamatan,” kata Bupati Garut, Rudy Gunawan, Selasa (5/5/2020).

ÔÇťApalagi kendaraan operasional saat ini tidak memadai. Kondisi kendaraan yang ada saat ini tidak memenuhi persyaratan dan usianya sudah di atas 10 tahun,” ujarnya.

Karena itu, Bupati berharap, para kepala seksie dan kepala subag di kecamatan dapat menunjukkan diri sebagai ASN yang profesional, kompeten, bersungguh-sungguh dalam bekerja, serta memiliki tanggung jawab melayani masyarakat.

“Bagi Saudara yang berada di garis terdepan kecamatan, saudara laksanakan fungsinya dengan baik, harus mempertanggungjawabkan jabatan, tidak boleh berpangku tangan di meja,” katanya.

Sementara itu, Rudy dalam dua hari ini sudah melakukan mutasi para pejabat struktural dan fungsional di lingkungan Pemkab Garut, pelantikan pertama digelar Senin (4/5/2020) untuk 19 pejabat, kemudian Selasa pagi sebanyak 22 pejabat terdiri dari tiga pejabat setingkat eselon III dan 19 pejabat setingkat eselon IV.

Rudy menyampaikan, kepada pejabat yang baru dilantik agar melaksanakan tugas dengan baik dan bertanggung jawab.

“Laksanakan jabatan itu sebaik-baiknya, tiada jalan bagi kita untuk membuktikan bahwa jabatan yang diberikan oleh pimpinan, selain peningkatan pendapatan harus juga diikuti kinerja yang baik, bersungguh-sungguh dan bertanggung jawab,” katanya. (igo)