Bupati Didemo di Jakarta, Warga Ciamis Tersinggung

187
Forum Komunikasi Tatar Galuh melakukan diskusi membahas demonstrasi kepada Bupati Ciamis (Rizki Aldi Saputra)

CIAMIS – Belum lama ini ada demonstrasi di Jakarta yang mengkritisi Bupati Ciamis, Jawa Barat telah berlaku Arogan. Menyikapi hal itu, forum komunikasi Tatar Galuh menggelar diskusi kajian terhadap aksi demonstrasi tersebut, Kamis (23/01/2020) di rumah makan Simanalagi, Ciamis.

Dalam diskusi yang dikoordinatori oleh Andi Ali Fikri, menyaring aspirasi warga yang merasa tersinggung terhadap aksi seruan Bupati Ciamis Arogan oleh segelintir orang yang diyakini bukan warga Ciamis itu.

Andi menilai persoalan tentang rotasi yang jadi satu topik, menurutnya rotasi jabatan sudah sesuai dengan aturan. Yang menjadi permasalahan adalah, pihaknya meyakini bahwa yang melakukan aksi di Kemendagri bukan warga Tatar Galuh Ciamis.

Sehingga menyulut keresahan bagi warga asli Ciamis dan dilakukanlah investigasi yang berujung seruan aksi ke DPRD Ciamis, Jumat (24/01/2020).

Andi sendiri yang akan mendatangi DPRD Ciamis untuk menyampaikan keresahan warga Tatar Galuh tentang permasalahan tudingan Arogansi Kepada Bupati Ciamis.

” Sesuai arahan Bupati kita jaga kondusifitas, fokus untuk program membangun Ciamis yang lebih baik, tapi investigasi akan terus berlanjut sebagai bahan acuan kita jika ada lagi yang mengganggu Ciamis, kita akan bergerak secara hukum untuk melawan,” jelasnya.

Di samping, itu Bupati Ciamis Herdiat Sunarya yang hadir dalam diskusi tersebut menjelaskan, rotasi pejabat di lingkup Pemerintah Kabupaten Ciamis sudah sesuai aturan.

Dia menegaskan jangan terpancing dan jaga kondusifitas, karena menurutnya rotasi tidak ada yang melanggar aturan.

” Kita orang-orang berpendidikan, jangan terpancing melakukan hal yang tidak baik yang bisa merugikan Ciamis, untuk Rotasi semua sudah dilakukan sesuai prosedur, saya di birokrasi bukan orang baru, dan paham tentang aturan. Rotasi dilakukan sesuai kebutuhan untuk kemajuan Ciamis,” ucapnya.

Ia menambahkan, secara pribadi informasi dari media sosial yang tersebar memang sangat tidak sesuai dan melukai perasaaan. Namun alangkah baiknya selaku warga Ciamis untuk lebih fokus membangun ketimbang meladeni hal yang tidak perlu.

” Kita bersikap diam memonitor saja , karena akan berdampak untuk kemajuan Ciamis. Ciamis harus maju dan berkembang baik, mari kita fokus dalam membangun hal-hal yang bermanfaat daripada melayani orang yang tidak tahu aturan, kita diam untuk menang,” katanya. (mg2)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here