Bupati Ciamis: Pers Bagian Terpenting yang Tak Terpisahkan bagi Pembangunan Daerah

10

RadarPriangan.com, CIAMIS – Bupati Ciamis Herdiat Sunarya menyampaikan, Pers merupakan bagian terpenting yang tidak terpisahkan bagi pembangunan daerah baik itu di bidang pemerintahan, bidang sosial , bidang kebudayaan dan yang lainnya.

Bupati Ciamis menyampaikan hal itu dalam peringatan Tasyakur dan munajat pers dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional Tahun 2021 yang bertempat di ruang Oproom Setda Ciamis, Selasa (09/2/2021).

Kegiatan tersebut merupakan rangkaian dari Puncak Peringatan Hari Pers Nasional Tahun 2021 di tingkat provinsi dan nasional yang dilaksanakan secara Virtual dan diikuti oleh seluruh daerah se-Indonesia.

Herdiat juga mengucapkan selamat hari pers nasional dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh insan pers di Kabupaten Ciamis.

“Saya ucapkan selamat hari pers nasional, saya memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya, kepada seluruh insan pers di Kabupaten Ciamis “. Ungkapnya.

Salah satu tugas pers menurut Herdiat yaitu menyampaikan informasi kepada masyarakat, untuk itu pemerintah daerah dan jurnalis harus senantiasa bersinergi serta memperkuat hubungan antar keduanya.

“Kami berharap jurnalis dengan Pemkab terjalin kerjasama yang baik tentunya dalam memberitakan informasi yang aktual, akurat dan yang lebih penting tidak mengandung hoaks, ” Ungkap Bupati.

“Selain itu kritik dari insan pers adalah fungsi kontrol bagi pemerintah, karena pers juga mempunyai kewajiban atau pengemban tugas mensejahterakan masyarakat dan membantu pembangunan daerah, ” Tambahnya.

Herdiat juga menambahkan, bahwa insan pers merupakan pilar keempat setelah eksekutif, legislatif dan yudikatif.

“Mudah- mudahan kita bisa menjalin kerjasama yang baik dan saling menghormati satu sama lain agar tercipta iklim yang kondusif di kabupaten ciamis, ” Pungkasnya. (ald/RP)