Bupati Ciamis Lepas Peserta Pawai Ta’aruf, Peserta Diminta Patuhi Protokol Kesehatan

153

Penulis : Rizki Aldi Saputra | Editor : Feri Citra Burama

RadarPriangan.com, CIAMIS – Bupati Ciamis Herdiat Sunarya melepas peserta pawai ta’aruf dalam rangka memeriahkan tahun baru Islam 1442 Hijriyah, di halaman Depan Pendopo Bupati Ciamis, Kamis (20/8/2020).

Peserta pawai ini melewati rute mulai dari depan Halaman Pendopo Bupati Ciamis dilanjutkan dengan konvoi mengitari sekitaran Ciamis Kota dan diakhiri di Taman Raflesia Ciamis.

Bupati Ciamis, di sela pawai itu tetap mengeingatkan peserta untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan.

“Meskipun saat ini kita di masa Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB), namun tetap harus melaksanakan Protokol Kesehatan dan menjaga jarak sebagai upaya pencegahan COVID-19,” katanya.

Herdiat juga mengingatkan agar peserta pawai disiplin dalam berlalu lintas dan menjaga keselamatan.

“Bagi yang membawa kendaraan diingatkan agar mematuhi tata tertib lalu lintas dan menjaga keselamatan orang yang di bawahnya,” ucap Herdiat.

Walaupun perayaan tahun ini berbeda karena kondisi pandemi, namun tidak mengurangi esensinya. Herdiat pun bersyukur masih dipertemukan dengan tahun baru Islam.

“Semangat Tahun Baru Islam harus membawa kita berhijrah kepada kehidupan yang lebih baik. Mari kita niatkan saling membantu sesama dan berbuat kebaikan,” Ujar Herdiat.

Para peserta pawai sendiri dari mulai Santri Diniyah Takmiliyah Awaliyah (DTA), Organisasi Masyarakat, Guru DTA, Pemuda Remaja Masjid, Majelis Taklim dan masyarakat umum. (Aldi/RP)