Bupati Ciamis Kunjungi Rumah Buruh Pengrajin Tahu

142
Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya mengunjungi rumah buruh pengrajin tahu (Rizki Aldi Saputra)

CIAMIS – Bupati Ciamis, Jawa Barat, Herdiat Sunarya, memberikan bantuan tunai untuk merenovasi rumah tidak layak huni milik Rohimat, warga Dusun Sukaharja, Desa Petirhilir, Kecamatan Baregbeg.

Kondisi rumah Rohimat sungguh mengkhawatirkan. Posisi rumahnya miring dan menggunakan penyangga bambu yang hampir roboh.

Rohimat sendiri memiliki mata pencaharian sebagai buruh pengrajin tahu dengan pendapatan yang tidak seberapa sehingga tidak mampu memperbaiki rumahnya.

“Saya sangat prihatin dengan keadaan Pak Rohimat. Kami mendapatkan informasi perihal kondisi Pak Rohimat, sehingga kami bersama rombongan langsung berkunjung ke sana,” ujar Herdiat, Selasa (04/02/2020).

Saat mengunjungi rumah Rohimat, Herdiat memberikan bantuan tunai untuk digunakan renovasi rumahnya yang hampir roboh.“Mudah-mudahan bermanfaat,” imbuhnya.

Saat di lokasi, Herdiat juga melihat kondisi di dalam rumah Rohimat yang ditempati bersama anak, menantu, dan cucunya. Nampak suasana humanis ketika tanpa canggung Bupati berbincang dengan keluarga Rohimat.

Selain memberikan bantuan tunai, sesuai arahan Bupati Ciamis, Dinas Sosial Kabupaten Ciamis juga memberikan bantuan berupa sembako serta peralatan dapur.”Semoga apa yang diberikan bisa bermanfaat,bagi keluarga mereka,”jelasnya. (mg2)