Bunda Ice Momon Prihatin Ada Warga Tinggal Dekat Kandang Domba

195
Pemerhati mengunjungi rumah Ihah, warga yang tinggal satu atap dengan kandang domba (Feri Citra Burama)

RadarPriangan.com, GARUT – Pemerhati orang miskin, Bunda Ice Momon merasa sangat prihatin dengan kondisi Ihah, warga Kampung Cisanca, Desa Cintarakyat, Kecamatan Samarang, Kabupaten Garut yang membuat saung satu atap dengan kandang domba.

Sebagaimana diketahui, Ihah selama ini menumpang di rumah saudara kandungnya Rosidin dan Imas. Ihah selama ini ditumpangi di bagian dapur (belakang ) rumah kakaknya itu. Namun beberapa waktu lalu, bagian dapur rumah Imas dan Rosidin ambruk.

Beruntung, RT setempat yang kebetulan tetangganya berbaik hati menumpangi tanah dan membantu membuatkan saung kecil. Saung dengan ukuran kurang lebih 2 x 3 meter itu satu atap dengan kandang domba. Di sebelahnya ada domba yang masih dipelihara.

Melihat kondisi tersebut, Bunda Ice Momon yang juga dosen di Sekolah Tinggi Hukum (STH) Garut itu merasa sedih. Kamis siang (19/03/2020) Bunda  Ice Momon menyempatkan diri untuk berkunjung melihat kondisi rumah warga tersebut. “Saya merasa prihatin aja,” kata Bunda Ice Momon.

Sementara itu, Imas (38) kakak dari Ihah juga berharap ada bantuan terhadap rumahnya yang ambruk itu. Dia memperkirakan bagian tengah dan depan rumahnya itu juga nyaris ambruk karena sudah lapuk.

Imas juga mengucapkan terimakasih kepada RT setempat yang berbaik hati menumpangi tanah bagi adiknya itu. (fer)