BRI Garut Salurkan Sembako ke Panti Asuhan

228
Pimpinan Cabang BRI Garut Winarno Pranghutomo menyerahkan bantuan kepada Panti Asuhan Bina Insani, Selasa (19/5/2020)

Bantu Ringankan Warga Terdampak Pandemi Covid-19

RadarPriangan.com, GARUT – Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Kabupaten Garut melalui program BRI Peduli menyalurkan bantuan sembako kepada sejumlah anak yatim piatu di Panti Asuhan Bina Insani Garut, Selasa (19/5/2020).

Penyerahan bantuan BRI Garut tersebut dipimpin langsung oleh Pimpinan Cabang (Pinca) BRI Garut, Winarno Pranghutomo bersama sejumlah pimpinan dan perwakilan stafnya.

“Bantuan yang kita berikan berupa sembako (berbagai macam makanan pokok seperti beras, mie, telur, minyak dan lainnya, red), . Total anggaran sekitar Rp 20 juta yang disalurkan untuk panti asuhan Bina Insani,” kata Pimpinan Cabang (Pinca) BRI Garut, Winarno Pranghutomo di Panti Asuhan Bina Insani Garut.

Lanjutnya, bantuan tersebut ditujukan untuk meringankan beban masyarakat terdampak pandemi Corona Virus Disease (Covid19) dari sisi ekonomi. Dengan begitu kata Winarno, BRI memberi peranan dalam membantu masyarakat yang membutuhkan.

“Satu sisi membantu mereka yang kesulitan dari sisi ekonomi, karena dengan dampak korona ini (Covid19, red) masyarakat kita banyak yang kesulitan, banyak yang usahanya belum bisa jalan dan lain sebagainya, Upaya ini kita lakukan untuk sedikit membantu meringankan beban masyarakat,” tandasnya.

Tidak hanya bantuan kepada Panti Asuhan Bina Insani, BRI Cabang Garut juga telah menyalurkan beragam bantuan sembako dan alat media. Diantaranya pada program penyerahan 1000 paket sembako melalui dana CSR Rp 100 juta di Kampung Kuyambut Desa Tanjung Kamuning Kecamatan Tarogong Kaler, 1400 paket sembako melalui BUMN Peduli di pul Primajasa dan tempat lainnya di berbagai daerah agen BRI Link yang berpotensi kena dampak bencana dengan total bantuan sembako senilai Rp 80.500.000,-, pembagian 6.700 masker di kawasan pasar tradisional, APD (150 pcs), Safety Boots (15 Pasang), Masker Medis Sensi (75 box), Baju Hazmat (15 pcs), Masker KN-95 (15 pcs), Face Shield (15 pcs), Hair Cap (15 pcs), Googles (15 pcs), Sarung Tangan Karet (15 pcs), sepatu karet (15 pcs) ke RSUD dr.Slamet Garut.

“Ke depan Insyaa Allah bantuan dari BRI ada lagi, terus. Karena bagaimana juga kami sebagai perusahaan harus memberi manfaat untuk masyarakat di waktu masyarakat dalam kesulitan,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Panti Asuhan Bina Insani, Wawan, menyampaikan terima kasih atas bantuan yang diberikan BRI Cabang Garut. Menurutnya, apa yang sudah diberikan BRI Cabang Garut memang yang tengah dibutuhkan panti asuhan saat ini.

“Insya Allah bantuan dari BRI sangat bermanfaat bagi anak-anak yang kami bina, di bulan berkah ini kami sangat bersyukur sekali atas bantuan dari BRI Peduli. Mudah-mudahan BRI kedepan lebih maju lagi,” pungkasnya. (erf/adv)