Borneo FC Ingin Jaga Gengsi Kalimantan

321
Pelatih Borneo FC Mario Gomez tetap optimistis menghadapi mantan klubnya Persib Bandung. (Persib)

Gomez Waspadai Sektor Serangan Persib

RadarPriangan.com – Borneo FC merupakan tim satu-satunya wakil Kalimantan. Sehingga, leg ke 8 tersebut menjadi pertarungan amat penting.

Bahkan, Presiden Borneo FC, Nabil Husein Said Amin mematok target besar pada Pila Indonesia ini untuk keluar sebagai juara.

”Kami bisa bertahan sejauh ini tentu dengan pengorbanan yang tidak sedikit. Menyisakan beberapa lagi wajib dimaksimalkan,” kata Nabil.

Menurutnya, Borneo FC saat ini memiliki beberapa pemain baru yang mengisi pilar-pilar penting. Dan Pelatih Mario Gomez yang pernah menangani Persib Bandung tentunya lebih paham mengenai titik kelemahan Persib..

”Jelas ini satu keuntungan buat kami. Wajib menang besar tanpa kebobolan. Saya harap meski berat bukan jadi beban untuk para pemain. Jadikan ini tantangan sekaligus membawa nama Kalimantan dan Kaltim secara khusus,” tandasnya.

Sementara itu, Pelatih Borneo FC Mario Gomez menginginkan anak asuhannya meraih kemenangan penuh di laga kandang.

Baginya, melawan Persib merupakan mantan klubnya musim lalu, pelatih berusia 62 tahun ini pun tetap menaruh rasa hormat.

”Pertandingan yang sangat penting untuk kami karena akan melawan tim yang sangat bagus, Persib. Tapi, tentunya kami sangat siap untuk melawan Persib. Kami akan coba mendapatkan kemenangan di leg pertama besok,” kata Gomez dalam sesi konferensi pers, Selasa 23 April 2019.

Meski demikian, Gomez mengakui timnya berpotensi mengalami kesulitan menghadapi Persib. Ia sangat mewaspadai para pemain Maung Bandung, khususnya di sektor penyerangan.

”Mereka punya sektor penyerang yang sangat kuat. Persib punya Ezechiel (N’douassel), Febri (Hariyadi), dan mungkin bisa lewat Ghozali (Siregar) atau Supardi (Nasir),” ujarnya.

”Melihat itu, kami tentu harus memperkuat di sektor pertahanan,” tegas Gomez.

Kedatangan Pelatih Kepala Mario Gomez sendiri cukup memberikan angin segar bagi Borneo FC. Sosok Gomez sangat dinantikan oleh pendukung Borneo FC, apalagi melihat track recordnya yang cukup bagus selama melatih klub di Asia Tenggara.

Hal itu pun juga diakui oleh salah satu asisten pelatih, Charis Yulianto yang mengatakan sejauh ini pelatih Mario Gomez memberikan masukan yang cukup bagus untuk tim.

Sebelumnya, usai ditinggal Fabio Lopez pada awal April lalu, Charis harus bekerja ekstra bersama dengan asisten pelatih lainnya dalam pemusatan latihan yang mereka jalani di Kota Bontang selama 10 hari.

”Semenjak kedatangan Coach Mario memang tidak ada perubahan yang banyak. Tapi, coach sudah memberikan secara organisasi main, teknik, taktik, maupun strategi apa yang akan digunakan untuk menghadapi Persib,” ungkapnya.

Mantan penggawa Timnas ini pun mengatakan apa yang disampaikan oleh mantan pelatih Persib Bandung itu mudah dipahami oleh anak asuhnya. Bahkan diakuinya para pemain sudah memahami keinginan Mario Gomez untuk tim saat ini kala berhadapan dengan Persib Bandung nanti.

”Saya fikir semua sudah diberikan dan cukup bagus, selama Coach Mario menangani, meski baru beberapa hari, anak-anak sudah memahami apa yang coach Mario inginkan dan bisa mengimplementasikannya,” jelas Charis.

Gelandang serang Borneo FC Asri Akbar mengaku siap tampil dengan konsentrasi penuh. Menurut dia, Persib adalah lawan berat bagi skuat Pesut Etam. Apalagi, tim asuhan Miljan Radovic ini dihuni pemain-pemain berkualitas.

“Tentunya pertandingan ini sangat penting. Melawan PERSIB tentu tidak mudah, mereka salah satu tim besar dan punya pemain-pemain yang bagus,” ungkapnya.

Akan tetapi, Asri tetap optimistis skuatnya akan meraih hasil maksimal. Selain termotivasi karena akan bermain di hadapan pendukung sendiri, dirinya pun merasa sangat bersemangat untuk bertanding di bawah arahan pelatih baru, Mario Gomez, yang musim lalu menangani Maung Bandung.

“Tapi kami akan bermain di kandang dengan dukungan penuh dari suporter, moti­vasi baru dari pelatih baru. Kami optimis akan menang di leg pertama karena akan menentukan untuk leg kedua nanti,” ujarnya. (bbs/yan)