Bolehkah Ngemil jika Anda Diabetes?

43
pixabay

NGEMIL atau makan snack adalah sesuatu yang menyenangkan untuk dilakukan. Tidak hanya saat menonton televisi, ngemil juga asik disantap di tengah kesibukan Anda bekerja. 

Namun pertanyaanya, amankan kebiasaan ini khususnya pada mereka dengan kondis kesehatan tertentu, dalam hal ini diabetes. 

Well, menurut Authority Nutrition, hal ini sangatlah tergantung dari bagamana penderita penyakit gula, memilih cemilan mereka. 

Dan oleh ahli, jenis cemilan yang paling aman bagi penderita diabetes,  adalah jenis cemilan yang menawarkan kadar rendah karbohidrat dan kaya akan serat

Sebagai tambahan, cemilan dengan kandung protein tinggi juga dianjurkan. Makanan kaya akan protein, selain mengenyangkan juga baik untuk mengontrol kadar gula dalam darah.

Dalam sebuah studi kecil yang melibatkan 20 partisipan, ditemukan bahwa, mengkonsumsi cemilan kriteria di atas,  efektiifditemukan efektif dalam menurunkan kadar gula darah sebelum jam makan berikutnya.

Selama memenuhi kriteria yang dianjurkan, dan menghindari asupan kalori yang tidak dibutuhkan, cemilan adalah sesuatu yang dianjurkan oleh ahli terkait hal ini.(ruf/fin)