Bisnis Online Diprediksi Akan Menjuarai Pasar Tahun 2025

364
Hanni Iskandar SKM, (dua dari kiri) tengah memberikan motivasi berbisnis online

GARUT – Kemajuan Teknologi Informasi dewasa ini semakin tak terbendung. Hadirnya media sosial di satu sisi banyak membawa perubahan positif dalam kehidupan jika dimanfaatkan untuk kegiatan positif pula.

Dalam dunia perniagaan pun, kehadiran media sosial telah mampu menggeser cara berniaga konvensional. Bahkan dengan media sosial, tak hanya kalangan pedagang di pasar saja yang mampu berjualan, tapi semua orang dengan latar belakang beragam bisa terjun di dalamnya.

Itu sudah dibuktikan oleh Hanni Iskandar SKM, seorang PNS, Pegawai Puskesmas Haurpanggung, Kabupaten Garut. Hanni saat ini tengah fokus mengembangkan usaha produk menggunakan sistem online (media sosial).

Dia pun sudah merasakan nikmatnya berniaga dengan sistem online (media sosial). Sebab dengan sistem online, sama sekali tidak mengganggu kesibukannya sebagai PNS.

“Karena dengan bisnis online, kita mau tidur, BAB, kita mandi, bisnis tetap jalan. dan yang paling sederhana yang bisa kita lakukan adalah menampilkan iklan di status whatsapp, karena rata-rata orang suka kepo,”katanya saat ditemui di Rumah Herbal, Jalan Cimanuk, gang ikhlas no 144 Kelurahan Paminggir, Kecamatan Garut Kota, Jumat (14/12/2018).

Selain itu, Hanni menyampaikan kabar yang menarik, bahwa di tahun 2025 ada sebuah penelitian yang memprediksi jika berniaga secara online akan menjuarai pasar. Nanti katanya, berniaga secara konvensional akan tergerus oleh sistem online.

Karena itu, dia mengajak sedini mungkin kepada kalangan muda untuk mulai terjun ke bisnis online.  Jadi ketika menghadapi tahun 2025 nanti, akan terbiasa berbisnis secara online ketika orang lain baru belajar. (fer)