Bersama Kemendikbud, Ferdiansyah Gelar Pemutaran Film Indonesia di Garut

138
Camat Bayongbong, Santari, membacakan nomor undian (pemanang hadiah) pada acara nobar yang diselenggarakan Anggota DPR RI Komisi X Ferdiansyah bersama Direktorat Perfilman, Musik, dan Media Baru Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan

RadarPriangan.com, GARUT – Reses Masa Sidang IV Anggota DPR RI Komisi X Ferdiansyah diisi dengan penyelenggaraan pemutaran film Indonesia bagi masyarakat Kecamatan Bayongbong, Kabupaten Garut, Jumat malam (24/7/2020).

Kegiatan nonton bareng (nobar) ini terselenggara berkat dukungan Direktorat Perfilman, Musik, dan Media Baru Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

Selain Ferdiansyah, hadir juga Direktur Perfilman, Musik, dan Media Baru Ahmad Mahendra, S.Sos dan Kapolres Garut AKBP Dede Yudi Ferdiansyah yang ikut membuka serta meramaikan kegiatan.

Kendati demikian, acara nobar itu diselenggarakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan COVID-19, antara lain peserta disiplin menggunakan masker, duduk dengan physical distansing serta mencuci tangan sebelum memasuki area nonton bersama.

Ratusan warga tampak antusias menikmati pemutaran film dan tidak beranjak dari tempat duduknya. Kagiatan juga dimeriahkan dengan pembagian doorprize berupa kompor, dispenser, penanak nasi dan hadiah menarik lainnya.

Filosofi Kopi 2: Ben & Jodi adalah film yang diputar dalam kegiatan ini. Film ini sendiri merupakan film Indonesia tahun 2017 yang disutradarai oleh Nirwan Dewanto.

Film tersebut dibintangi oleh Chicco Jerikho, Rio Dewanto, Luna Maya, Nadine Alexandra, dan Ernest Prakasa. Film ini berisi kisah anak muda Indonesia yang membangun usaha dengan penuh kesemangatan dan kebersamaan.

Ferdiansyah mengatakan bahwa kegiatan ini diadakan dengan maksud mengedukasi masyarakat untuk cinta terhadap film Indonesia dan juga agar warga bisa mengambil nilai positif yang terkandung dalam film tersebut. Dimana, anak muda hendaknya selalu semangat untuk menggapai cita-citanya.

Dalam sambutannya, Ferdiansyah mengimbau kepada masyarakat untuk tetap produktif meski di tengah pandemi COVID-19. Oleh karenanya, acara pemutaran film ini juga sebagai bentuk trauma healing bagi masyarakat yang sudah beberapa bulan jenuh tidak melakukan aktivitas dan kegiatan.

“Kegiatan ini bentuk hiburan bagi masyarakat, agar masyarakat tetap produktif pada masa pandemi korona” kata Anggota DPR Fraksi Partai Golkar ini.

Mengakhiri kata sambutan, Ferdiansyah mengapresiasi Kecamatan Bayongbong yang saat ini masuk dalam Zona Hijau COVID-19. Ia berharap kondisi seperti ini terus terjaga dengan kedisiplinan masyarakat dalam mematuhi imbauan pemerintah untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan, menggunakan masker dan sering mencuci tangan.(rls/RP/bbr)