Bentrok Ormas Bppkb dengan SapuJagat, Serahkan Penanganan kepada Polisi

266
istimewa

CIANJUR – Kejadian bentrok fisik antara ormas Bppkb Cianjur dengan Ormas Sapujagat Sukabumi, Jawa Barat pada Jumat (24/01/2020) mengakibatkan adanya tiga orang korban luka.

Berdasarkan press release Paur Subbag Humas Polres Cianjur, Ipda Budi Setiayuda, yang diterima redaksi radarpriangan.com menyebutkan, TKP bentrok terjadi di parkiran bus GSI Nike, Kecamatan Sukalarang, Kabupaten Sukabumi.

” Kemudian para korban dilarikan ke RSUD sayang Cianjur, mendapatkan penanganan Medis dari pihak dokter Siaga RSUD Kabupaten Cianjur,” ujar Ipda Budi dalam press release.

Tiga korban luka itu antara lain Wawan Yusuf (28), warga Desa Cikahuripan, Kecamatan Gekbrong, Kabupaten Cianjur, menglami luka bacokan pada bagian kepala belakang dan luka di pergelangan tangan.

” Pada jam 00.13 wib telah diperbolehkan pulang dengan didampingi oleh istri dan keluarga,” katanya.

Korban lainnya, Misbah (30) warga Desa Cikahuripan, Kecamatan Gekbrong, Kabupaten Cianjur, mengalami luka sobek/terbuka menganga pada bagian wajah atas bibir atau rahang sbelah kiri.

” Pada jam 00.20 wib korban dirujuk ke RSHS Bandung, didampingi istri korban, Saudara Nisab dan Adep, menggunakan Ambulance ,” katanya.

Korban ketiga Hermansyah (35) warga Desa Cikahuripan, Kecamatan Gekbrong, Kabupaten Cianjur, mengalami luka pada bagian tangan/sikut.

” Pada jam 00.27 wib, korban kembali ke rumah rawat jalan,” ujar Ipda Budi.

Untuk permasalahan bentrok ormas Bppkb dengan ormas Sapu Jagat sendiri kata Budi, sudah ditangani oleh Polres Sukabumi kota dibantu BKO dari Polres Cianjur.

Selain itu dit samapta Polda Jabar, anggota Brimob dan anggota TNI juga siap siaga di wilayah tersebut.

” Sementara dari pihak Polsek Warungkondang back up perbatasan wilayah antara Cianjur dengan Sukabumi dengan melaksanakan patroli yang ditingkatkan,” ujarnya.

Sementara itu Kapolda Jabar, Irjen Rudy Sufahriadi menegaskan kepada masa ormas untuk menyerahkan sepenuhnya persoalan ini kepada Kepolisian.

” Saya akan lakukan penangkapan segera, agar semuanya berjalan lancar mohon kembali seperti biasa, serahkan kepada kami, pasti saya akan tangkap dengan cara saya, sekarang pulang saja serahkan kepada saya,” ujar Kapolda Jabar. (rls)