Baznas Optimalisasi ZIS Para Guru ASN

71

GARUT – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Garut lakukan optimalisasi zakat, infaq dan shodaqoh untuk Aparatur Sipil Negara (ASN) di Dinas Pendidikan Kabupaten Garut di Aula Gedung Islamic Centre Garut, Kamis (16/1).

Hal tersebut ditujukan bagi para Guru PNS SD dan SMP yang dinilai memenuhi kriteria sebagai muzaki atau pihak yang dianggap selayaknya untuk berzakat.

Dalam kegiatan yang bertemakan “Baznas sebagai solusi untuk membantu pengentasan kemiskinan di Kabupaten Garut” itu turut dihadiri Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Garut, Ketua PGRI Garut, MKKS, hingga Ketua MUI Garut.

Ketua Baznas Kabupaten Garut, Aas Kosasih, mengatakan, potensi zakat dari guru SD/SMP sebesar Rp1,3 miliar per bulan. Jika kolekting zis berjalan optimal, maka pihaknya bisa mengimplementasikan program peduli terhadap para mustahiq di Kabupaten Garut.

“Kita kembalikan kepada dinas dan upz masing masing, intinya bagi saya ini adalah usaha, makanya kami dan kepala dinas mempersilahkan, ya kalau sekarang ada tambahan-tambahan tentunya kami sangat bahagia, karena sekarang banyak permohonan-permohonan dari para mustahik yang harus dieksekusi, harus dibantu oleh Baznas dan sekiranya sekarang tidak ada tambahan pasti berat,” pungkasnya. (rls)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here