Bantu Paramedis, SMKN 1 Garut Salurkan APD ke Rumah Sakit dan Puskesmas di Garut

167
SIMBOLIS. Kepala SMKN 1 Garut Dadang Johar Arifin bagikan APD kepada perwakilan Paramedis di Rumah Sakit dan Puskesmas Kabupaten Garut. (Foto : Muhammad Erfan)

GARUT – Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 1 Garut salurkan alat pelindung diri, masker dan hand sanitizer untuk keperluan Paramedis di RSUD dr. Slamet Garut, RSU Pameungpeuk dan 67 Puskesmas di Kabupaten Garut, Senin (6/4).

Kepala SMKN 1 Garut, H. Dadang Johar Arifin, mengatakan, ragam sarana penanggulangan penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19) tersebut untuk melindungi para medis yang bertugas di garda terdepan menanggulangi penyebaran virus yang menjalar ke ribuan orang itu.

“Kita salurkan alat pelindung diri yang berstandar WHO kepada sejumlah Paramedis sebagai garda terdepan mengatasi masalah penyebaran Covid-19,” katanya.

APD yang dibagikan kepada Paramedis berjumlah 325 buah, 2500 pcs Handsanitizer berukuran besar dan kecil serta masker. Pembagian APD dilaksanakan di Aula SMKN 1 Garut kepada perwakilan masing-masing instansi.

“Pendistribusian APD, Hand sanitizer dan masker ini disalurkan ke RSUD dr.Slamet, RSU Pameungpeuk dan 67 puskesmas di Kabupaten Garut. Mudah-mudahan ini bisa meringankan beban para medis yang langsung menangani para pasien di lapangan,” tambah Dadang.

Ia pun berharap, paramedis yang bertugas saat ini diberi kelancaran serta selamat dari paparan Covid-19, terutama ketika bertugas. (erf)