Bantu Paramedis, PGRI Banyuresmi Fasilitasi APD

106
Ketua PGRI Banyuresmi Mamun Gunawan saat memberikan APD kepada paramedis di halaman Kantor Banyuresmi, Kamis (2/4)


GARUT – Para guru yang tergabung dalam Persatuan Guru Republik Indonesia Kecamatan Banyuresmi salurkan perangkat alat pelindung diri (APD), masker, hand sanitizer hingga disinfektan untuk membantu kerja tenaga medis di Puskesmas terdekat.

“Kami melihat perkembangan virus corona sekarang, apalagi Banyuresmi masuk lima kecamatan yang diwaspadai. Bukan hanya sekolah, tapi kami bantu rekan-rekan di puskesmas, paramedis serta forkopimcam supaya bisa masif turun ke masyarakat melakukan pencegahan penyebaran virus corona,” kata Ketua PGRI Banyuresmi, Mamun Gunawan kepada wartawan di halaman Kantor Kecamatan Banyuresmi, Kamis (2/4).

Mamun menungkapkan, bantuan tersebut berasal dari donasi yang diberikan sebagian gaji para guru melalui PGRI Banyuresmi. Menurutnya, para guru di Banyuresmi turut antusias dalam memberikan peranan mencegah penyebaran Covid-19.

Dengan aksi ini, pihaknya berharap upaya pencegahan penyebaran virus corona atau Covid-19 di Kabupaten Garut khususnya Kecamatan Banyuresmi bisa dilakukan secara optimal.

“Mudah-mudahan kita selalu terjaga dari sebaran virus corona yang saat ini tengah mengancam. Maka, kita juga dengan rekan-rekan guru selalu berupaya untuk taat akan protokol kesehatan,” jelasnya.

Terpisah Kepala Puskesmas Sukaraja Enung Sulastri mengungkapkan apresiasi atas dukungan yang dilakukan para guru di Kecamatan Banyuresmi. Terlebih saat ini APD merupakan suatu batang yang sulit didapat.

Menurutnya, apa yang diberikan PGRI dinilainya sangat membantu paramedis dalam bertugas. Ia berharap, mitigasi penyebaran virus corona bisa berjalan optimal dengan memperhatikan keselamatan tenaga medis yang bertugas. (erf)