Baim Wong jadi YouTuber Nomor 1 Indonesia, Tetap Rendah Hati

221
foto instagram Baim Wong

RadarPriangan.com, JAKARTA – Baim Wong saat ini masuk dalam youtuber nomor satu di Indonesia dengan jumlah viewer terbanyak pada konten videonya.

Chanel YouTubenya dengan nama Baim Paula ini, bahkan mengalahkan YouTuber Atta Halilintar yang mempunyai pengikut terbanyak se-Asia Tenggara.

Baim sendiri mempunyai subscribe sebanyak 13 juta di chanel YouTubenya. Baim Paula berada di urutan pertama versi socialblade.com, Top 250 YouTuber di Indonesia.

Baim pun merasa haru dan bersyukur atas capaiannya itu. Melalui akun instagramnya, Baim mengaku bingung mengungkapkan rasa syukurnya.

“Masyaallah Tabarakallah. Dulu saya pas nembus 1 juta subscriber. Saya senengnya minta ampunn!!. Karena Allah memberikan saya kesempatan untuk mendapatkan rejeki di tempat yang berbeda.” Tulis Baim Wong di akun Instagramnya, Jumat (5/6/2020).

“Pernah menjadi 100 youtuber terbaik.. Saya sudah bingung. Bersyukurnya harus seperti apa. Disaat itu juga saya benar-benar berpikir. Memang Allah itu Maha Baik,” Katanya.

“Dan sekarang saya saya ada di posisi ini. Ga tau kenapa saya malah takut,” tambahnya.

Dengan posisinya ini Baim justru semakin rendah hati, dia malah takut jika berubah dari sebelumnya. Baim juga minta tolong agar menegurnya jika dia melakukan keslahan.

“Bosque.. Tolong tegur saya kalau memang saya berubah. Tolong marahi saya kalau memang saya melakukan kesalahan. Tolong jangan pernah ragu untuk selalu mengingatkan saya,” ujar Baim.

Baim juga mengaku, menjadi YouTuber nomor satu di Indonesia, bukan berarti dia mempunyai derajat lebih tinggi. Baginya, yang membedakan manusia di mata Tuhan adalah amal Ibadah.

“Bagi saya. Tidak ada manusia yg lebih hebat derajatnya daripada yang lainnya. Semuanya sama. Hanya merekalah yang hebat. Orang-orang yang membekali hidupnya dengan amal ibadah yang banyak. Dan kebanyakan dari mereka adalah orang-orang yang ekonominya rendah.” Ungkap Baim Wong.

“Saya sangat belajar banyak dari mereka.” sambungnya.

Baim selama ini dikenal dengan konten-konten positif tanpa setingan di chanel YouTubenya. Ia selalu memberikan bantuan kepada warga miskin. Dari mereka, Baim mengaku banyak mendapat pelajaran berharga.

“Terkadang dengan cukup mereka mengucapkan terima kasih. Bagi saya itu sudah cukup. Dan hati kecil saya pun berharap dan berdoa. Semoga Allah mencatat pahala yang kecil untuk saya melalui mereka.” Ujar Baim.

“Karena saya sangat percaya. Doa mereka. Insyaallah didengar dan dikabulkan oleh Allah SWT. Bosque. Sebenarnya kalau boleh jujur.
Semua itu terbalik tanpa kita sadari.”

“Sebenarnya Bukanlah mereka (golongan yang lemah) yang membutuhkan kita. Tapi Kitalah yang membutuhkan mereka untuk mendapatkan surganya Allah.” Demikian Baim Wong. (FIN/RP).