Away ke Malang, Ayo Bangkit Sib..!

231
Gozali Siregar berambisi untuk membawa timnya merebut point dari tuan rumah Arema FC, Selasa malam (30/6). (Dok. Persib)

RadarPriangan.com, MALANG – Usai menelan pil pahit saat dikandaskan Bali United, Jumat 26 Juli 2019 lalu, Persib berambisi merebut point di kandang Arema FC. Pelatih Persib Robert Alberts menyatakan timnya tetap optimistis dapat mengalahkan tuan rumah Arema FC, kendati harus kehilangan dua pemain pilarnya yang absen akibat sanksi akumulasi kartu.

Maung Bandung dipastikan tidak akan diperkuat Ezechiel N’douassel dan Bojan Malisic pada laga tunda pekan ke-4 di Stadion Kanjuruhan Malang, Selasa 30 Juli 2019 besok malam.

“Sama saja, kami sudah merasakan itu sebelumnya, dan sayangnya ini untuk kedua kalinya kehilangan mereka karena sanksi,” kata Robert Alberts dalam sesi jumpa pers di kantor Arema FC, Senin (29/7), dilansir dari laman resmi Persib.

Pelatih asal Belanda itu pun mengaku telah menyiapkan langkah antisipasi. Baginya, kondisi yang dialami timnya saat ini mirip saat menjamu Kalteng Putra pada laga pekan ke-8 dan melawat ke markas PSIS Semarang di pertandingan pekan ke-9.

Persib harus kehilangan Mali dan Achmad Jufriyanto ketika bertandang ke PSIS. Roberts lalu mempercayakan duet lini belakang kepada Saepuloh dan Indra Musfata.  Sedangkan, saat menghadapi Kalteng Putra, posisi Ezechiel diisi oleh Artur Gevorkyan.

“Kami sudah bisa mengatasi situasi itu dengan meraih hasil yang baik, meski kami bermain tanpa mereka. Jadi, saya melihat ke depan untuk mencoba mengulanginya lagi,” ujarnya.

Roberts memiliki sejumlah alternatif untuk posisi pemain belakang dan penyerang. Salah satu yang mungkin menjadi pilihan adalah striker muda Muchamad Wildan Ramdani.

Sementara gelandang Persib Ghozali Siregar menyatakan pertandingan Liga 1 2019  kontra tuan rumah Arema FC, besok, tidak mudah bagi timnya. Kerja keras akan menjadi kunci bagi Persib untuk bisa mencuri poin pada laga tandang yang akan berlangsung di Stadion Kanjuruhan, Malang.

Pada pertandingan tunda pekan keempat tersebut, pemain yang akrab disapa Gozo itu menegaskan bahwa Maung Bandung tak ingin lagi menelan kekalahan. Setelah dipaksa menyerah  0-2 dari Bali United, Persib  harus bangkit dan kembali ke jalur kemenanngan.

“Pertandingan besok, kami akan berusaha mendapatkan tiga poin,” ujar pemain bernomor punggung 77 tersebut.

Gozo yang musim lalu menyumbang 5 gol menambahkan, mencetak gol ke gawang Arema bukanlah ambisi pribadinya. Yang paling penting baginya saat ini adalah bagaimana agar bisa membawa pulang tiga pon dari markas Arema FC.

“Tidak penting siapa yang mencetak. Kita hanya akan menjalankan startegi terbaik seperti yang coach intruksikan. Ambil poin di sini,” ucapnya.

Semantara itu, mantan pemain Persib yang kini membela Arema FC Makan Konate memprediksi laga tunda pekan keempat Liga 1 melawan Persib, akan menjadi duel yang sulit. Menurut dia, Maung Bandung dipastikan akan berusaha bangkit setelah menelan kekalahan 0-2 dari Bali United, pada Jumat 26 Juli 2019 lalu.

“Ini akan menjadi pertandingan yang sangat sulit, Persib tim kuat dan tim besar. Kemarin mereka kalah di kandang, tapi mereka datang untuk mencari poin di sini (Malang),” ungkap Konate dalam konferensi pers, Senin 29 Juli 2019.

“Tapi tidak ada masalah kita fokus dan kerja keras di kandang, semoga kita bisa mendapatkan tiga poin besok,” tambahnya.

Melawan mantan klubnya, pemain asal Mali itu menyatakan tidak terlalu memikirkan soal ambisi mencetak gol. Untuk saat ini, Konate lebih fokus kepada target tim ketimbang misi pribadi.

“Yang penting adalah tim ini meraih kemenangan. Itu yang akan saya pikirkan dulu, daripada mencetak gol,” tandasnya.

Pelatih Arema FC Milomir Seslija siap mewaspadai agresivitas Persib. Di mata Milomir, Maung Bandung merupakan tim yang berbahaya di laga tandang. Kemenangan Persib di markas PSIS Semarang pada laga ke-9 lalu menjadi sinyal bahaya bagi Milomir dalam  pertandingan nanti.

“Saya pikir mereka tim yang bagus di tandang ketimbang di kandang. Karena mereka punya masalah dengan penyelesaian akhir di pertandingan sebelumnya. Tapi di pertandingan tandang mereka mencoba menghancurkan apa yang sedang dibangun tim tuan rumah, lewat counter attack dan mereka juga memenangi laga tandang terakhir lawan Semarang 1-0,” ujarnya.

Bermain di hadapan pendukung fanatiknya, Arema menargetkan tiga poin. Sebab, dengan kemenangan di laga besok, Singo Edan bisa mempertahankan posisinya di papan atas klasemen liga.

“Pertandingan yang sangat penting bagi kami. Karena kami mulai merangkak naik di papan atas klasemen dan kami berada di bawah Bhayangkara (yang berada di posisi 4), kami ingin tetap di papan atas. Tapi itu tak akan mudah meskipun Persib kehilangan beberapa pemain, karena Arema FC juga begitu,” tandas pelatih asal Bosnia itu. (persib/nwf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here