Atlet Peraih Medali Porda Terima Bonus

496
Pemberian bonus kepada atlet peraih medali, pelatih dan cabor di Porda 2018. (MUHAMAD ERFAN/RADAR GARUT)

RadarPriangan.com, GARUT – Sejumlah atlet berprestasi di Porda XIII Jawa Barat 2018 lalu akhirnya mendapatkan bonus dari Pemkab Garut. Pemberian bonus tersebut dilaksanakan di lapangan Setda Garut, usai upacara gabungan, Senin (20/5).

Bonus yang diterima para atlet berprestasi pada Porda 2018 tersebut, untuk medali emas Rp 30 juta, perak Rp 15 juta dan perunggu Rp 10 juta, dengan total bonus mencapai Rp 1,,4 miliar.

Selain diberikan kepada para atlet, bonus juga diberikan kepada Cabor dan pelatih yang atletnya meraih prestasi. Untuk pelatih mendapat bonus 25 persen dan cabor 10 persen dari total hadiah yang diterima atlet bersangkutan.

Pengurus cabang olahraga balap sepeda, Rizal Syam, mengaku bersyukur dan terima kasih atas penghargaan yang diberikan Pemkab dan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Garut.

“Mudah-mudahan dengan ini para atlet bisa lebih termotivasi untuk lebih berjaya dan meraih prestasi di event yang akan datang,” katanya.

Hal senada diungkapkan pengurus cabang olahraga Tarung Derajat, Jajang Ismail. Dirinya berharap penghargaan ini kembali dilakukan pada massa yang akan datang. Tidak hanya terhadap atlet, namun sejumlah pihak yang terlibat dalam mewujudkan prestasi atlet.

“Alhamdulillah semua kebagian kueh dari Pemkab Garut, tidak hanya atlet, tapi juga kepada pelatih dan Cabor. Karena itu, kami ucapkan terima kasih kepada Bapak Bupati, atas perhatian yang diberikan kepada kami,” kata pria yang juga akrab disapa Jajang Boxer.

Pihaknya berharap, Pemkab Garut bisa terus melakukan pembinaan kepada para atlet, pelatih dan pengurus, untuk bisa lebih berprestasi.

Terpisah, Ketua KONI Garut Abdusy Syakur Amin, mengatakan, sejumlah penghargaan yang diberikan kepada para atlet, pelatih, cabor sudah menjadi hal yang semestinya dilakukan terhadap mereka yang berprestasi.

“Dengan ini diharapkan pelatih dan cabor lebih semangat lagi, Atlet lebih merasa haknya dilindungi,” katanya.

Tahun depan, Kabupaten Garut akan menggelar Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab). Momentum tersebut menjadi sarana pembibitan untuk persiapan Porda 2022.

“Agenda ke depan kita akan menghadapi Porkab, ini sebagai sarana pembibitan. Bibit ini kita bisa persiapkan untuk Porda 2022. Pemkab siap membantu kita agar acaranya Gebyar dan mendapatkan bibit atlet dimanapun hingga dari tempat terpencil dan Garut semakin berprestasi,” pungkasnya. (erf)