Antisipasi Bencana, Polsek Tarogong Kaler Tanam 30 Ribu Pohon

169
Polsek Tarogong Kaler lakukan penanaman pohon di kaki gunung Guntur Garut, Jumat (3/1/2020)

GARUT – Dalam rangka gerakan peduli lingkungan di Kecamatan Tarogong Kaler, Polsek Tarogong Kaler laksanakan kegiatan penaman pohon.

Dalam kesempatan tersebut, Polsek Tarogong Kaler menanam bibit pohon Albasiah sebanyak 30.000 pohon di area seluas 5 Ha kawasan lereng Gunung Guntur Kecamatan Tarogong Kaler.

Kegiatan itu dipimpin langsung oleh Kapolsek Tarogong Kaler Ipda Asep Saepudin, turut hadir dalam kegiatan ini Camat Tarogong Kaler, Saefurohman, Danramil Tarogong IIII yang diwakili oleh Babinsa kelurahan Pananjung, anggota gabungan Koramil dan Polsek Tarogong Kaler, BKSDA Garut, Kepala resort CATWA komojang Gunung Guntur, Kasi Trantib Kecamatan Tarogong Kaler beserta perangkat desa serta Anggota LSM paguyuban Guntur Berkarya yang seluruhnya berjumlah sekitar 100 orang.

“Maksud dan tujuan kegiatan penanaman pohon ini dilaksanakan dalam rangka antisipasi banjir bandang dan longsor saat musim hujan, dengan lokasi penanaman di kaki gunung Guntur,” kata Kapolsek Tarogong Kaler, IPDA Asep Saepudin.

Kegiatan digelar pagi hari hingga menjelang siang. Kegiatan ini diharapkan bisa meningkatkan kualitas lingkungan dan alam sekitar sehingga mencegah terjadinya bencana alam. (erf)