Anies Positif Covid-19, Isolasi Mandiri di Rumah Dinas

62

JAKARTA- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan terkonfimasi positif korona. Kabar ini diketahui setelah keluarnya hasil swab test PCR pada Selasa (1/12) dini hari.

Anies melakukan tes PCR di Balai Kota DKI Jakarta pada Senin (30/11) siang usai Wakil Gubernur Riza Patria positif covid-19.

Anies mengatakan, akan melakukan isolasi mandiri di rumah dinasnya. Sementara keluarga, akan tinggal di rumah pribadi yang selama ini ditempati.

“Isolasi mandiri yang saya lakukan, saya akan tinggal di rumah dinas sendiri, sementara keluarga akan tinggal di rumah pribadi, yang selama ini kita tempati,” ujar Anies, Selasa (1/12/2020) seperti dilansir fin (Radar Priangan Group).

Anies mengatakan, dia akan tetap memimpin rapat secara virtual dari rumah dinasnya.

“Insya Allah tidak ada gangguan dalam proses pengambilan keputusan dan proses pemerintahan,” paparnya.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini menjelaskan, unit Kantor Gubernur akan ditutup. Seperti sebelumnya unit kantor Wakil Gubernur juga telah ditutup setelah Riza Patria juga terkonfirmasi Covid-19. Sementara kantor Balai Kota utama akan tetap dibuka.

“Kantor Gubernur dan Wakil Gubernur terpisah dari gedung utama Balai Kota. Karena itu gedung utama Balai Kota tetap beroperasi dengan protokol kesehatan yang ketat agar proses pemerintahan perjalan dengan baik,” katanya.

Anies juga meminta doa dari warga Jakarta. “Dan pada seluruh warga saya mohon doanya, doakan kami agar bisa cepat pulih agar bisa bekerja penuh di Balai Kota,” ucap Anies. (dal/fin).