Anggota Komisi II DPRD Banjar Minta Pemkot Melakukan Penyemprotan di Pabrik-pabrik

112
Anggota DPRD Kota Banjar Komisi II Asep Saefurrohmat. (Anggoro)

RadarPriangan.com, BANJAR – Anggota Komisi II, DPRD Kota Banjar, Asep Saefurrohmat, meminta Pemerintah Kota (Pemkot) Banjar melakukan penyemprotan cairan disinfektan ke pabrik-pabrik yang ada di Kota Banjar untuk mengntisipasi penyebaran virus Korona (covid -19).

“Pabrik-pabrik juga harusnya disemprot cairan disinfektan karena di pabrik itu tempat berkerumun banyak orang,” pesannya, Senin (30/03/2020).

Selain melakukan penyemprotan cairan disinfektan, Asep meminta agar Pemkot juga membagikan masker dan cairan antiseptic untuk masyarakat. Kemudian yang juga sangat penting adalah sosialisasi kepada masyarakat tentang pemahaman dan pencegahan covid -19.

” Jangan penyemprotan cairan disinfektan saja. Masker dan cairan antiseftic juga masyarakat sangat membutuhkan. Apalagi soal pencegahan covid – 19,” ungkapnya.

Asep juga meminta pemkot Banjar memberikan kejelasan informasi baik yang ODP, PDP maupun positif covid -19 di Kota Banjar dalam bentuk matrik. Secara medis juga harus jelas baik penanganan dan solusinya.

” Dari sisi perekonomian masyarakat pun, Pemkot juga harus mengkaji secara kedaerahan jangan sampai menjadi inflasi yang tidak terkendali,” pintanya.

Sebagaimana diketahui, selama dua hari ke belakang BPBD Kota Banjar bersama PMI, Dinas Kesehatan dan Relawan Karang Taruna melakukan penyemprotan cairan disinfektan di sejumlah titik. Diantaanya Hotel Banjar Indah, Masjid Agung, dan perkantoran. (mg1/adv)