Alhamdulillah, Pasien Suspect Corona di Garut Dinyatakan Negatif

430
Ricky R Darajat

RadarPriangan.com, GARUT – Pasien suspect corona asal Kabupaten Garut yang sempat dilakukan pengawasan ternyata negatif atau tidak terjangkit virus corona.

Hal tersebut dibenarkan Juru Bicara Tim Informasi dan Koordinasi Penanggulangan Virus Corona atau Covid-19, Ricky R. Darajat, ketika dikonfirmasi Radar Garut melalui aplikasi pesan, Kamis (12/03/2020).

“Beberapa waktu lalu pasien (suspect corona, red) atas nama A sempat dirujuk ke RSHS (Rumah Sakit Hasan Sadikin Bandung, red). Kita dapat konfirmasi bahwa pasien tersebut negatif artinya dia hanya influenza biasa tidak dikategorikan terjangkit virus corona,” katanya.

Ricky menambahkan, saat ini pasien tersebut sudah diperbolehkan untuk pulang ke kediamannya. Meski begitu, tim kesehatan akan tetap melakukan pemantauan dalam beberapa waktu ke-depan untuk lebih memastikan yang bersangkutan benar-benar bebas dari virus corona.

Berdasarkan informasi sementara ini kata Ricky, tidak ada lagi warga yang suspect corona. Dengan hasil tersebut kata Ricky, Kabupaten Garut masih dibilang terbebas dari paparan virus corona.

“Mudah-mudahan tidak ada, dan jangan sampai ada warga Garut khususnya yang terjangkit virus corona,” tambahnya.

Sebagai upaya antisipasi, pihaknya mengimbau agar warga terus waspada dengan melakukan pola hidup sehat dan bersih (PHBS) setiap waktunya. Hal ini kata Ricky bisa mencegah penularan virus yang mematikan itu. (erf)