Aksi Tarik-menarik Jambret dengan Korban Bak di Film, Satu Pelaku Diamankan

86
Satu pelaku jambret berhasil diamankan (Iqbal Gojali)

RadarPriangan.com, GARUT – Kepolisian Resor Garut, Sektor Garut Kota mengamankan seorang pelaku kriminal aksi pencurian dengan kekerasan. Sementara satu rekan pelaku yang belum berhasil diamankan saat ini sedang dalam pengejaran pihak Kepolisian karena melarikan diri.

Kapolsek Garut Kota, Kompol Uus Susilo menyebut bahwa awalnya pihaknya menerima laporan pada Selasa (11/02/2020) sekitar pukul 21.40 di Jalan Guntur, Kelurahan Pakuwon, Kecamatan Garut Kota telah terjadi tindak pidana pencurian dengan kekerasan.

“Kejadian ini sendiri bermula saat korban atas nama Devi (20) bersama dua temannya Dian (17) dan Ila Fahir (16) sedang menggunakan sepeda motor dari Simpang Lima menuju rumahnya. Saat melewati kawasan Leuwidaun, korban saat igu merasa diikuti oleh dua orang yang diduga pelaku,” ujarnya, Rabu (12/02/2020).

Setelah itu, Kata Kapolsek, di sekitar lokasi kejadian tiba-tiba dua lelaki yang menggunakan kotor satria FU warna merah memepetkan kendaraannya ke kendaraan korban.

“Saat itu sendiri korban atas nama Devi diketahui sedang menggunakan gawai dan memegang dompet. Pelaku langsung berusaha mengambil gawai dan dompet korban,” katanya.

Saat upaya pencurian dilakukan, ungkap Kapolsek, korban tidak begitu saja melepaskan namun sempat melawan sehingga terjadi aksi tarik menarik antara korban dengan pelaku. Akibat aksi tarik menarik itu, motor yang ditumpangi korban dan temannya terjatuh sehingga mengalami luka-luka di beberapa bagian tubuhnya.

“Aksi ini rupanya diketahui oleh warga yang ada di sekitar lokasi sehingga langsung ditangkap. Pelaku yang berhasil ditangkap berinisial AB (35). Untuk satu pelaku yang identitasnya sudah kita ketahui berhasil melarikan diri. Kita sedang kejar,” ucapnya.

Korban bersama dua temannya saat itu langsung dibawa ke RSUD dr Slamet untuk mendapatkan pengobatan akibat luka yang didapatkannya itu.

“Kita sudah amankan pelaku dan melakukan pengecekan lokasi kejadian dan meminta keterangan kepada korban dan saksi. Kita juga mengamankan sejumlah barang bukti dalam kejadian ini,” tutupnya. (igo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here