Akbar Berangkat Menemui Syekh Ali Jaber ke Bandung

116
Akbar saat membacakan Al Quran didampingi nenek dan Ma'mun Gunawan dari Dinas Pendidikan Kabupaten Garut (ist)

RadarPriangan.com, GARUT – Syekh Ali Jaber menunaikan janjinya untuk bertemu Muhamad Ghifari Akbar, pemulung asal Kabupaten Garut yang viral karena ketahuan mengaji di trotoar Braga Bandung.

Akbar berangkat ke Bandung untuk bertemu Syekh Ali Jaber, Selasa (10/11/2020).

Sebagaimana janji Syekh Ali Jaber sebelumnya di wawancara teleconference TVOne, rencananya Akbar akan diberikan sejumlah hadiah.

Diantara hadiah yang paling mengembirakan adalah akan dijadikan anak angkat oleh syekh Ali Jaber dan akan diasuh untuk mendapatkan ajaran Islam dengan baik.

Kemudian di bulan Desember juga rencananya Akbar akan diajak umroh bareng ke Tanan suci sekaligus bertemu dengan ulama besar di Arab Saudi yang memang merindukan sosok Akbar.

Kabar keberangkatan Akbar sendiri dibenarkan oleh Ma’mun Gunawan, perwakilan dari Dinas Pendidikan Kabupaten Garut yang selama ini memantau dan mendampingi Akbar.

” Sebelum berangkat, Akbar menyempatkan diri pamit ke beberapa rekannya. Insyaa Allah, di samping umroh, oleh Syekh, Akbar akan diikutkan pada kegiatan-kegiatan dakwah beliau sehingga bisa belajar berdakwah sambil belajar mengaji langsung kepada Syekh Ali Jaber,” ujar Ma’mun. (fer/RP)