58 Tim Ikuti Danrem Cup 2019

246
Komandan Korem 062 Tarumanagara, Kolonel Infanteri Parwito membuka turnamen sepakbola se-Priangan Timur, di Makorem, Rabu (28/8). (IQBAL GOJALI/RADAR GARUT)

RadarPriangan.com, GARUT – 58 tim sepakbola yang berasal dari sejumlah kabupaten di wilayah Priangan Timur mengikuti turnamen Danrem Cup V. Kegiatan yang dilaksanakan di lapangan sepakbola Makorem 062 Tarumanagara ini Akan digelar dalam 77 pertandingan selama 51 hari.

Komandan Korem 062 Tarumanagara, Kolonel Infanteri Parwito menyebut bahwa kegiatan turnamen sepakbola yang digelar merupakan wujud kepedulian pihaknya dalam rangka emmenjaga kemanunggalan TNI dengan rakyat melalui bidang olah raga. “Selain itu juga ini adalah bentuk kontribusi TNI dalam memacu kemajuan dan peningkatan kualitas dan kuantitas olah raga sepakbola,” ujarnta saat membuka turnamen Danrem Cup V di Makorem 062 Tarumanagara, Rabu (28/8).

Danrem juga mengubgkapkan bahwa turnamen tersebut juga digelar sebagai ajang pembinaan bagi lahirnya talenta-talenta sepak bola yang berprestasi. Ia berharap nantinya tim sepak bola Priangan Timur bisa mengikuti event di kancah nasional.

“Turnamen sepak bola Danrem Cup ini merupakan rangkaian kegiatan Hari Proklamasi Kemerdekaan RI dan HUT ke-74 TNI serta HUT ke-57 Korem 062 Tarumanagara. Tujuannya juga untuk meningkatkan silaturahmi dan kebersamaan antara Prajurit Korem 062 Tarumanagara dengan masyarakat sebagai wujud nyata kemanunggalan TNI-Rakyat,” katanya.

Selain itu, Danrem juga berharap kepada seluruh tim sepakbola selama berlangsung turnamen, agar setiap pemain tetap menjunjung tinggi sportivitas, baik antara sesama pemain, suporter dengan suporter, dan selalu mengedepankan semangat membangun persahabatan, persatuan dan kesatuan.

“Oleh karena itu, saya tekankan kepada masing-masing tim agar bersedia mentaati semua peraturan pertandingan yang telah ditetapkan, dan disepakati pada saat teknikal meeting dengan mengedepankan sportivitas, kebersamaan dan kekeluargaan,” jelasnya.

Dalam turnamen sepak bola, menurut Danrem, meskipun harus selalu ada persaingan namun tujuan akhir tentu saja bukan hanya predikat juara yang dicari, tetapi silaturahmi dan jalinan kebersamaan diantara para peserta lebih penting dari hanya sekedar juara. Oleh karena itu, ia meminta agar para pemain selama pertandingan berlangsung agar diperhatikan faktor keamanan dan keselamatan.

“Seluruhnya harus melaksanakan turnamen sepak bola ini dengan baik, tepat, tegas dan adil, dengan harapan turnamen ini dapat berlangsung dengan tertib, aman dan lancar,” katanya. (igo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here