4 Nama Dijaring Golkar untuk Calon Ketua DPRD Garut, Siapa Saja Mereka

590
Empat nama calon ketua DPRD Kabupaten Garut muncul dalan rapat pleno DPD Partai Golkar Garut, mereka adalah Nadiman, Deden Sopian, Bu Euis dan Syamsudin. (PRASETYO WIBOWO/RADAR GARUT)

RadarPriangan.com, GARUT – Sebagai partai pemenang dalam Pileg 2019, Partai Golkar akhirnya menggelar rapat pleno untuk menjaring nama-nama bakal calon Ketua DPRD Kabupaten Garut periode 2019-2024, yang nantinya akan diserahkan ke tim seleksi dari DPD Jawa Barat dan akhirnya diserahken ke DPP.

Menurut Sukim Nur Arif, selaku sekretaris Tim Seleksi mengatakan, digelarnya pleno untuk menjaring bakal calon tentunya memberikan kesempatan bagi kader-kader terbaik partai Golkar yang telah berhasil lolos menjadi anggota legislatif untuk mendaftarkan diri sebagai bakal calon Ketua DPRD Kabupaten Garut.

Pleno ini untuk menjaring siapa saja yang berminat untuk menjadi Ketua DPRD Garut periode 2019-2024.

“Tadi sudah ada 4 Kandidat yang telah mendaftarkan diri di antaranya ada Pak Nadiman, Deden Sopian, Bu Euis dan juga dari kader muda yaitu Syamsudin,” katanya usai pleno di Aula DPD Partai Golkar Kabupaten Garut, Kamis (25/7).

Sukim juga menjelaskan, setelah dalam rapat pleno diputuskan dan disahkan, maka dari 4 kandidat tersebut akan diserahkan ke tim seleksi yang ada di DPP. Adapun dari 4 nama tersebut nanti hanya ada satu nama yang akan diputuskan oleh DPP menjadi Ketua DPRD.

“Hasil pleno ini akan kita serahkan ke DPP, sesuai dengan UU parpol nomer 7 pimpinan DPRD harus memilki SK (Surat Keputusan) dari pimpinan partai di Pusat,” jelasnya.

Selain itu Sukim juga menyampaikan dalam rapat pleno yang hadir sudah melebihi 50 persen lebih, bahkan hampir 80 persen dari jumlah pengurus DPD Partai Golkar Kabupaten Garut artinya rapat pleno tersebut sudah memenuhi quorom dan keputusannya syah. (bow)